Menu

Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Kabupaten Tanah Datar Pacu Pelaksanaan Vaksin

  Dibaca : 60 kali
Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Kabupaten Tanah Datar Pacu Pelaksanaan Vaksin
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

TANAHDATAR, METRO–Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam usaha memutus dan mencegah penularan Covid-19 terus memacu pelaksanaan vak­si­nasi masyarakat dan aparatur yang melayani publik. Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menerima kun­jungan Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar dalam rangka kunjungan kerja Pengawasan Penerapan Perda Nomor 6 Tahun 2021 dan pelaksanaan PPKM, Jum’at (16/7) di Indo Jolito Batusangkar.  “Vaksinasi berjalan baik, bahkan be­gitu antusiasnya masya­rakat, Tanah Datar bebe­rapa hari kemarin kita ke­ha­bisan vaksin, namun A­l­hamdulillah saat ini sudah tersedia lagi,” ujar Eka Putra.

Tidak itu saja, tambah Eka, meski Tanah Datar tidak termasuk darurat dan laksanakan PPKM, namun petugas kita dari Satpol PP dan instansi terkait lain­nya, tetap memantau pe­laksanaan Prokes Covid-19 di tengah masyarakat.  “Ki­ta terus menyebar infor­masi kepada masyarakat tentang pandemi Covid-19 dan terus menghimbau masyarakat untuk taat Prokes agar terhindar dan bebas dari pandemi ini,” ujarnya.

Di kesempatan itu Bu­pati Eka Putra juga me­nyampaikan harapannya kepada DPRD Provinsi yang hadir untuk memper­hati­kan kondisi jalan, irigasi dan pembangunan lain­nya.

“Kondisi saat ini yang minim anggaran, kami me­nyadari kesulitan yang juga dihadapi pemerintah pro­vinsi, namun walau de­mikian tentu diharapkan juga melalui anggota De­wan ini, setidaknya ada perbaikan untuk jalan pro­vinsi di Tanah Datar, kalau­pun tidak perbaiki se­pe­nuhnya, tambal sulam ju­ga tidak apa-apa. De­mi­kian juga irigasi yang di bawah kewenangan pemprov Sum­­bar banyak di Tanah Datar ini,” tukas Eka Pu­tra.

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Komisi IV Bukhari Dt. Tuo menyampaikan te­ri­ma kasih atas sambutan Bupati dan jajarannya un­tuk bersilaturahmi dan audiensi tentang Pene­rapan Perda Nomor 6 Ta­hun 2021 dan pelaksanaan PPKM, “Alhamdulillah, teri­ma kasih atas sambutan pak Bupati, dan dari pe­nyampaian pak Bupati ten­tunya informasi yang d­i­sampaikan pak Bupati da­lam upaya penan­g­gu­la­ngan Covid-19 di Tanah Datar, menjadi bahan dan rujukan bagi kami,” ujar­nya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional