Menu

Putus Penularan Virus Corona-19, Sel Tahanan Mapolda Disemprot

  Dibaca : 427 kali
Putus Penularan Virus Corona-19, Sel Tahanan Mapolda Disemprot
SEMPROT— Terlihat PS Kasiwasjaspam AKP H Syafrizen Datuak Rang Batuah SH dari Ditbinmas Polda Sumbar sedang melakukan penyemprotan cairan kimia atau disinfektan ke dalam sel tahanan Mapodla Sumbar.

PADANG, METRO
Memutus mata rantai penularan corona virus disease (CIVID-19), Dit Binmas Polda Sumbar melakukan penyemprotan sel tahanan. Sel tahanan yang terletak di lantai IV juga melibatkan Dirtahti Polda Sumbar AKBP Zulkifli Malaras SH MH.

Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi didampingi PS Kasiwasjaspam AKP H Syafrizen Datuak Rang Batuah SH yang langsung melakukan penyemprotan mengatakan, untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini, dibutuhkan keselarasan yang kuat. “Tentu dari bawah harus dilakukan pembersihan,” sebut Nasrun Fahmi.

Satu persatu ruangan sel kita lakukan penyemprotan untuk menjaga kondisi tahanan agar tetap kuat.

“Selain itu kita juga melakukan penyemprotan di tempat kearamaian, seperti halte dan sepanjang jalan Sudirman,” sebut Nasrun Fahmi.

Sebelumnya, Direktorat Binmas Polda Sumbar mengedukasi masyarakat Kota Padang Sumatera Barat terkait pencegahan COVID-19 di sejumlah lokasi.

Kita memberi imbauan penggunaan masker ketika bepergian ke luar rumah agar dirinya terlindungi dan orang lain juga.

“Ini merupakan bentuk imbauan kita kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” sebutnya Nasrun Fahmi.

Selain itu pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak berkumpul di satu tempat atau melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak.

“Kami sudah sosialisasikan dan yang masih nakal akan ditindak tegas. Ini untuk kebaikan kita bersama,” kata dia.

Terkait bulan Ramadhan yang akan datang dan wabah COVID-19 masih menyebar, pihaknya meminta agar masyarakat tetap di tempatnya dan tidak ke luar daerah atau yang dari luar masuk ke Sumbar “Jangan ada yang mudik dan kita imbau ini agar dapat dilaksanakan secara baik,” sebut Nasrun Fahmi. (ped).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional