Menu

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Bupati Irfendi Arbi Semprot Balai Wartawan

  Dibaca : 129 kali
Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Bupati Irfendi Arbi Semprot Balai Wartawan
SEMPROT— Bupati Irfendi Arbi melakukan penyemprotan Balai Wartawan dengan disinfektan.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi terus turun “gunung” melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini di Balai Wartawan Luak Limopuluah yang berada di Komplek kantor Bupati lama di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Payakumbuh, akhir pekan kemarin.

Irfendi saat diwawancarai mengatakan bahwa, wartawan merupakan profesi yang menuntut banyak aktifitas di lapangan sehingga di tengah situasi pandemi Covid-19 perlu dilakukan pencegahan yang salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

“Di situasi pandemi Cocvd-19 para wartawan dengan profesinya tetap diharuskan untuk menyajikan informasi, meski ada beberapa yang masih dapat dilakukan tanpa harus ke lokasi langsung,” ungkap Irfendi.

Orang nomor satu di Limapuluh Kota ini juga mengatakan, Balai Wartawan sebagai tempat berkumpulnya hampir seluruh wartawan yang bekerja di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota merupakan salah satu lokasi yang harus sering dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Harapan saya sebagai kepala daerah di Kabupaten Limapuluh Kota tentu agar mitra saya ini dapat dijauhkan dari terjangkit Covid-19. Sebab, informasi yang dikabarkan oleh wartawan sangat dibutuhkan oleh warga,” ulas Irfendi.

Terlebih lagi, kata putra Simalanggang ini informasi yang harus disampaikan oleh daerah saat ini cukup sulit untuk disampaikan kepada warga secara langsung. Sehingga peranan media sangat dibutuhkan.

“Seperti Perda Sumbar Nomor 6 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB), keberhasilan agar masyarakat dapat mengetahui Perda ini tentu tidak terlepas dari campur tangan media,” kata Irfendi.

Sementara itu, sejumlah wartawan yang hadir saat Bupati Irfendi Arbi melakukan penyemprotan dan bagi-bagi masker untuk para awak media itu mengharapkan agar Pemkab Limapuluh Kota termasuk Pemko Payakumbuh lebih sering melakukan penyemprotan ke Balai Wartawan.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Bupati, tapi yang saya harapkan agar ini dapat lebih sering dilakukan. Sehingga Balai Wartawan bisa selalu steril,” pungkas Bule senada dengan Nailul Badri.

Melayat ke Rumah Duka

Usai melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker untuk awak media di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Bupati Irfendi Arbi yang mendapat informasi bahwa ada orang tua laki-laki salah seorang anggota Balai Wartawan, Ade Suhendra, wartawan yang meninggal dunia, Kamis (22/10) malam, langsung melayat ke rumah duka di Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo, Kelurahan Payakumbuh Utara.

“Kepada Ade Suhendra dan keluarga, Bupati Irfendi Arbi menyatakan ikut belasungkawa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ucapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional