Menu

Putus Mata Rantai Covid-19, TNI Garda Terdepan

  Dibaca : 346 kali
Putus Mata Rantai Covid-19, TNI Garda Terdepan
KETERANGAN— Panglima Kodam I/BB Mayor Jenderal TNI Irwansyah didampingi Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada berikan keterangan kepada wartawan saat kunjungan ke Makorem 032/Wbr kemarin.

PADANG, METRO
Panglima Kodam I Bukit Barusan (BB) Mayor Jenderal TNI Irwansyah, ddiampingi Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, mengaku dan membulatkan komitmen bahwa TNI garda terdepan memutus mata rantai Covid-19.

“Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi salah satu elemen yang menjadi garda terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19 atau virus corona di Indonesia. Sejak awal dibentuknya gugus tugas penanganan covid-19, Korps Militer telah berkomitmen dalam menjalankan tugasnya,” ujar Mayor Jendral TNI Irwansyah didampingi Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada kepada POSMETRO..

Dikatakan, prajurit dan alutsista yang dimiliki TNI telah dikerahkan untuk melakukan percepatan penanganan virus corona.

“Atas dasar perintah Presiden Panglima TNI telah mengerahkan kekuatan untuk mendukung tugas. Misalnya, Pesawat TNI sejak awal sudah dikerahkan untuk menjemput logistik dan melakukan distribusi ke seluruh wilayah Indonesia dan melakukan awal isolasi di pulau kawasan Riaum,” ujar Irwansyah.

Angkutan darat milik TNI AD juga dikerahkan untuk membantu mendistribusikan logistik peralatan medis di wilayahnya masing-masing.

“Selain alutsista TNI, personel juga dikerahkan bahwa Panglima Komando Militer sebagai gugus tugas,” ucapnya.

Mayor Jenderal TNI Irwansyah menuturkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun ikut membantu percepatan penanganan virus corona itu, terutama untuk melakukan sosialisasi..

“Mereka dikerahkan untuk ikut bantu Kepala RT setempat mendata para WNI yang pulang ke desa. Harapan kami maka gugus tugas penanganam covid dapat terwujud semua bisa dilaksanakan jika bersama-sama,” tutup Pangdam I BB Mayor Jenderal TNI Irwansyah. (ped)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional