Menu

Putus Mata Rantai Covid-19, Pedagang Blok II Lantai 1 Bersih-bersih Pasar

  Dibaca : 253 kali
Putus Mata Rantai Covid-19, Pedagang Blok II Lantai 1 Bersih-bersih Pasar
BERSIH— Pedagang melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Blok II lantai 1 Pasar Raya Padang.

PASAR RAYA, METRO
Sejumlah pedagang Blok II lantai 1 Pasar Raya Padang melakukan aksi bersih-bersih, Minggu (31/5). Aksi itu mereka lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasar Raya.

Pantauan POSMETRO, pedagang membersihkan semua tumpukan barang-barang mereka. Tak hanya itu, di depan Blok II lantai 1 mengarah ke Jalan Sandang Pangan, juga disediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung beserta sabunnya.

“Gotong royong (goro) ini kami lakukan agar lingkungan bersih dan pedagang nyaman serta jauh dari Covid-19, “ ujar perwakilan salah seorang pedagang Nasrul.

Sampai saat ini menurutnya, belum ada pedagng Blok II lantai 1 yang terkena virus corona. Walaupun sebagian mereka telah melakukan tes swab, namun hasilnya negatif. Hal itu ungkapnya, tak lepas dari disiplin pedagang untuk menjaga kesehatan.

Kegiatan bersih-bersih pasar ini juga diinisiasi oleh tokoh pedagang yang juga anggota DPRD Padang, Amran Tono. Ia mengatakan, semua pedagang pasar siap memutus mata rantai Covid-19 di Pasar Raya. Yakni dengan menjalankan protokol Covid-19 dalam bertransaksi jual beli. Yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu menjaga imun tubuh.

“Dengan berbagai upaya ini kita berharap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pasar Raya. Sehingga kondisi jual beli kembali stabil,” tandas Amran. Hal ini, kata Amran juga sesuai dengan hasil rapat koordinasi antara pedagang dengan Wakapolda Sumbar di Polres Padang beberapa waktu lalu. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional