Close

Putri KW dan Putri Syaikah Dipastikan Berlaga di Kejuaraan Dunia

Putri KW saat berlaga di Indonesia Masters 2022. Dia dipastikan turun pada Kejuaraan Dunia 2022.

JAKARTA, METRO–Persiapan tim bulu tang­kis Indonesia untuk tampil di Kejuaraan Dunia di Tokyo Metropolitano, Jepang, pada 22–28 Agustus cukup baik. Putri Kusuma War­dani (KW) juga dipastikan tampil.

Hal itu disampaikan Rionny Mainaky selaku Kabidbinpres PP PBSI. Rionny memastikan sang juara Orleans Masters 2022 itu sudah mendapat izin dari instansi kepolisian. Sebagaimana diketahui, pemain binaan PB Exist itu te­ngah menjalani pendidikan di instansi kepolisian wanita.

Nah, Putri kemarin su­dah bisa menjalani latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta. Bergabungnya Putri di awal bulan memang menjadi permintaan PBSI.

Tujuannya, dia bisa mak­simal di Kejuaraan Dunia. Terutama di sisi teknis dan taktikal. Untuk kondisi fisik, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Apalagi, Rionny mengenal betul karakter Putri KW yang rajin menjaga kondisi fisik.

’’Di pendidikan (kepolisian) kita tahu lah latihan fisiknya. Kami sudah kasih ke dia PR. Tinggal feeling di lapangan lebih fokus, ada latihan tambahan,’’ ujarnya saat diwawancarai kema­rin.

Selain Putri, beberapa pemain yang mengalami cedera menunjukkan per­kembangan positif. Putri Syaikah yang bermain di ganda putri bersama Nita Violina Marwah, misalnya.

’’Dia (Syaikah) sudah bisa. Mungkin ada spesial latihan sendiri ya, supaya bisa mengejar. Karena tidak gampang bagi pemain untuk sakit yang lama bisa sembuh,’’ jelas Rionny.

Satu-satunya pemain yang masih diragukan tam­pil adalah pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. Dia mengalami cedera di bagian betis saat tampil di Malaysia Masters 2022.

Untuk Vito, sapaan ak­rab Rhustavito, Rionny belum bisa memberikan kepastian.

’’Karena dia sendiri aja nggak yakin dan belum bisa jawab bisa atau nggak. Jadi, saya juga kalau ada yang nanya, kalau dia (Vito) jawab bisa, kan baru saya tanya berapa persen kira-kira. Lalu koordinasi de­ngan pelatihnya,’’ terang­nya.

Saat ini Vito baru menjalani latihan bersepeda untuk menghindari benturan. ’’Biasanya kami ambil di situ. Sepeda, penguatan, biar nggak terlalu kena benturan. Itu sudah jalan dengan baik,’’ katanya.

Karena itu, Rionny ma­sih menunggu sekitar sepekan untuk memastikan apakah Vito bisa tampil atau tidak.

Rionny menambahkan, dalam dua pekan ini setiap sektor bakal lebih fokus menyiapkan atletnya tam­pil di Kejuaraan Dunia.

’’Saya percaya ke pe­latih-pelatih. Karena mereka saya lihat hasil kemarin dari Malaysia dan Singapura grafiknya naik,’’ ucap­nya. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top