Close

Putra Wapres Kunjungi Pariaman

Ahmad Syauqi.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan putra Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi, kemarin.

Ahmad Syauqi berkunjung ke Kota Pariaman mengaku, mengagumi pariwisata Kota Pariaman.

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke Kota Pariaman, banyak hal yang saya dengar tentang pariwisata Kota Pariaman. Ternyata potensi alam di sini sangat luar biasa, oleh sebab itu kita harus bersama-sama untuk membangun kota ini,” ujar pria yang biasa disapa Gus Syauqi ini.

Gus Syauqi cukup takjub dengan keindahan alam yang ada di Kota Pariaman, apalagi Kota Pariaman sangat konsen dalam melakukan pembangunan dan mengelola pariwisatanya.

“Kota Pariaman sejak kepemimpinan Pak Genius Umar ini sangat sukses, terutama pariwisatanya, oleh karena itu hendaknya potensi ini dapat dikembangkan dan dapat dieksplorasi lebih maksimal lagi, dan apa yang bisa kita bantu, Insha Allah akan kita bantu nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Genius Umar juga bercerita mengenai kedatangan bapak Wakil Presiden, Ma’ruf Amin ke Kota Pariaman beberapa bulan yang lalu, dalam rangka meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman.

“Beberapa bulan yang lalu, Abah (Ma’ruf Amin), datang untuk meresmikan pasar rakyat Kota Pa­riaman, dan di Sumatera Barat, hanya Kota Pariaman yang dikunjungi Abah saat itu,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini, juga menuturkan bahwa kota Pariaman menjadikan pariwisata sebagai visi daerahnya, karena itu dirinya fokus untuk mengembangkan pariwisata dan pem­bangunanya.

“Karena itu, kita menjadikan kawasan pantai yang kita punya, sebagai destinasi wisata, salah satunya adalah pantai Ma’ruf Amin, yang mana Abah me­nanam pohon ketapang di kawasan tersebut, untuk itu kami meminta dukungan dari Ahmad Syauqi, untuk membantu pengembangan kawasan pantai Ma’ruf Amin ini,”  ungkapnya.

Rombongan Gus Syauqi ini juga diajak menikmati kepala ikan dan kuliner di Rumah Makan Pincalang Pauh, kemudian sholat zuhur di Masjid Raya Pariaman  serta menikmati kopi di Hotel Safari inn sore harinya sambil menikmati pemandangan Pantai Kata. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top