Close

Putra AIPTU Wen Sayuti dan Wenni Primayuni, SE, Abigail Barca Bagaskara Raih Segudang Prestasi

PEGANG—Abigail Barca Bagaskara, pelajar SD 3 Pertiwi Padang memegang piala berprestasi tingkat nasional didampingi kedua orang tua, Aiptu Wen Sayuti dan Wenni Primayuni, SE.

SD Pertiwi 3 Kota Padang memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dengan di­awali dengan kegiatan upacara bendera, Kamis (25/11). Melalui peringatan HGN pihak sekolah mengumumkan pelajar yang ber­prestasi yang mengharumkan sekolah tersebut di tingkat nasional. Pelajar berprestasi tersebut, yakni, Abigail Barca Bagaskara, Delvin Adinata, Kalka Sachio Bayanaka, Jessica Elvis Juanita, Najwa Yolanda Hakbar. Mereka berhasil berprestasi dengan mentor  Wali Kelas Yulefita, S.Pd.

Kepala SD Pertiwi 3 Kota Padang, Deswati M Syarbini,S.Pd mengatakan, di masa pandemi Covid 19, anak didiknya tetap berprestasi berkat dukungan o­rang tua dan majelis guru dalam kegiatan belajar mengajar.

“Walaupun anak–anak kita belajar di rumah tetap ia mera­sakan belajar. Semoga di hari guru ini anak–anak kita ini kami doakan menjadi pemimpin nantinya,” ucap­nya.

Salah satu anak didik SD tersebut, Abigail Barca Bagaskara berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Yakni, Juara I  Lomba IPS Tingkat Nasional, Juara I Fotogenik Ting­kat Nasional, Juara II Mewarnai Tingkat Nasional, Juara II Foto­genik pada hari Anak Nasional Tingkat Nasional.

Prestasi lainnya, Juara II Lomba Pidato pada hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Padang. Abigail Barca Bagaskara bahkan masuk 10 besar Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional.

“Ini betul–betul bakat luar biasa. Kita berharap anak–anak kita belajar di masa pandemi agar Indonesia maju dan merdeka dan anak–anak dapat berhasil meraih cita–citanya,” harapnya.

Orangtua Abigail Barca Ba­gas­kara, AIPTU Wen Sayuti mengatakan, dirinya dari salah satu orang tua peserta didik SD Pertiwi 3 Kota Padang mengucapkan selamat HGN. Khususnya guru di SD Pertiwi 3 Padang.

Semoga para guru lebih men­support program pemerintah di bidang pendidikan. “Apalagi kita saat ini kita dalam suasana Covid 19. Mudah – mudahan kita semua semakin semangat dalam melak­sanakan program proses belajar mengajar di sekolah,” harapnya.

“Alhamdulillah anak kami Abi­gail Barca Bagaskara yang duduk di kelas VI A berprestasi di tingkat nasional maupun tingkat Kota Padang. Mudah–mudah harapan kami ada perhatian khusus kepada Pemko Padang, Kepolisian tempat kami berugas di dilingkungan Polresta Padang,” harapnya.

AIPTU Wen Sayuti juga me­ngucapkan terima kasih kepada SD Pertiwi 3 Kota Padang Yayasan Pertiwi, Ny Genni Hendri Septa, Wali Kota Padang Hendri Septa, Gubernur Sumbar Mahyeldi atas program dan kegiatannya mema­jukan pendidikan di Kota Padang.

“Selamat Hari Guru Nasional. Semoga lebih meningkat ki­nerjanya dan anak kita berprestasi ke depannya dan berguna bagi nusa dan bangsa,” harapnya.(**).  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top