Close

Puting Beliung Mengamuk, Sehari Tiga Pohon Tumbang di Nagari Pilubang 

PDG. PARIAMAN, METRO–Selama satu hari terkahir ada sebanyak tiga bencana pohon tumbang yang terjadi di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Pa­dang Pariaman, Jumat (18/11). Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pa­dang Pa­riaman Helmi menyampaikan, dua dari tiga kejadian itu me­nimpa rumah warga. “Jadi akibat angin kencang dan hujan lebat kemarin ada beberapa pohon tumbang,”

Ia mengatakan, dua pohon tumbang yang menimpa rumah warga, pertama terjadi pukul sekira pukul 18.00 WIB di Korong Durian Daun, Pilubang, Padang Pariaman.

 Pohon itu tumbang karena usianya  sudah tua (100 tahun) dan menimpa rumah warga bernama Jalina. Akibat pohon tumbang itu menyebab kerusakan berat terjadi di rumahnya dengan kerugian sampai Rp 5 juta.

 Kemudian pohon tumbang kedua terjadi sekira pukul 18.00 WIB, menimpa rumah warga Korong Durian Daun, Pilubang, Padang Pa­riaman bernama Nelawati (54) yang menyebabkan rumahnya rusak berat. Kerusakan yang disebabkan pohon tumbang di rumah Ne­lawati itu, menelan kerugian sebesar Rp 7 juta.

 Serta bencana pohon tumbang lainnya terjadi di Korong yang sama, namun menimpa badan jalan. Kejadian terjadi sekira pukul 20.00 WIB, akibatnya arus lalu lintas sempat terganggu. “Alhamdulillah dari semua peristiwa itu tidak ada memakan korban jiwa,” jelas­nya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top