Menu

Pustakawan Bahas Kode Etik dalam Webinar di Kota Padang

  Dibaca : 134 kali
Pustakawan Bahas Kode Etik dalam Webinar di Kota Padang
WEBINAR— Para peserta mengikuti Webinar secara virtual, yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Senin (12/7).

LB LINTAH, METRO–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Pustakawan Indonesia yang ke-48, kelompok pustakawan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menggelar Webinar Nasional, dengan tema Kode Etik Profesi Pustakawan.

Kepala Dinas Kear­si­pan dan Perpustakaan Pro­vinsi Sumatra Barat (Sum­bar) Wardarusmen, seka­ligus Ketua Pengurus Da­erah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Sumbar mengatakan,  kontribusi UIN IB Padang, dalam me­ngem­bangkan pro­fesio­na­lisme pustakawan di Su­matra Barat (Sumbar), ter­lihat dari kemitraan UIN de­ngan pemerintah Provinsi Sumbar dan ikatan profesi pustakawan, salah satu sekolah ilmu perpustakaan lahir dari UIN IB Padang,

“Kami berterima kasih kepada Wakil Rektor  ber­sama teman-teman, dan dosen UIN IB yang mem­berikan banyak masukan terhadap perkembangan perpustakaan dan profesi pustakawan di Sum­bar,­”katanya, saat menjadi narasumber, secara virtual, Senin (12/7).

Menanggapi hal ter­sebut Wakil Rektor, Hetti Waluati Triana,­meng­apre­siasi penuh kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Pustakawan UIN IB Pa­dang. Disamping itu, ia juga ucapan terima kasih yang disampaikan pada Raichul Amar, pemerhati lingkungan dan per­pust­akaan yang mem­berikan perhatian penuh terhadap perpustakaan di UIN IB Padang.

“Kamu mengajak selu­ruh pustakawan untuk da­pat bersinergi, dan me­lahir­kan berbagai inovasi, dan menjalin kerja­sama yang berkontribusi bagi institusi, profesi, dan mas­yarakat se­ki­tar,”ujarnya.

Sebelumnya, Ikatan Pus­­­ta­kawan Indonesia la­hir pada 7 Juli 1973, dalam kongres pustakawan Indonesia yang digelar di Ciawi Bogor. Tepat pada tanggal 7 Juli 2021 telah dise­leng­garakan Silaturahmi Pus­takawan Nasional oleh Ke­tua PP IPI, Bapak T. Syam­sul Bahri. (rel/hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional