Close

Pustaka Digital MPP Payakumbuh makin Diminati

POLIKO, METRO–Pasca diresmikan oleh Pj. Walikota Payakumbuh beberapa waktu lalu, Pustaka Digital yang ada di  Mall Pelayanan Publik (MPP) lantai I Kantor Balaikota Payakumbuh di Ex. Lapa­ngan Sepakbola Kap­ten Tantawi Makin Diminati, baik oleh masyarakat yang me­ngurus berbagai keperluan/dokumen maupun peserta didik yang sengaja datang untuk mem­baca.

Perharinya diperkirakan jumlah masyarakat yang datang untuk membaca buku digital melalui empat unit komputer yang disediakan maupun membaca buku yang ada di rak mencapai belasan orang, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah sebab keberadaan Pustaka/Pojok Baca Digital itu banyak diketahui masya­rakat.

Seperti yang diung­kapkan Ramadalius (35) warga yang datang ke Bagian Kehumas Dinas Kominfo Kota Payakumbuh di Lantai II, Usai me­ngurus keperluan ia langsung me­nuju Pojok Baca Digital di lantai I. Tidak rumit, usai registrasi secara online dibantu petugas, warta­wan asal Padang Panjang itu mulai “berselancar” didunia Maya mem­baca ribua  judul buku. Mulai dari buku tentang pertanian, hukum budaya dan lainnya.

” Iya, tentu kebe­ra­daan Pustaka/Pojok baca digital yang ada di Lantai I Kantor Balaikota Payakumbuh ini cukup menarik, bagi kita yang me­nunggu atrian atau selesai mengurus keperluan bisa memanfaatkan waktu untuk membaca ber­bagai jenis buku,” ucap bapak tiga orang anak itu Kamis (19/1).

Wartawan harian Posmetro itu juga menambahkan, selain bisa membaca buku digital, juga terdapat ratusan buku di rak yang bisa langsung dibaca. “Selain buku digital, juga terdapat ratusan bu­ku di rak yang bisa langsung dibaca,” tambahnya.

Sementara Nisa, petugas di Pustaka/Pojok baca digital menyebutkan bahwa terdapat ribuan judul buku digital yang ada di aplikasi PUSNAS, selain itu juga ada buku berbentuk fisik yang juga langsung bisa dibaca.

“Kita menyediakan ri­buan judul buku yang ada di aplikasi PUSNAS, selain itu juga ada buku berbentuk fisik yang juga langsung bisa dibaca. Perharinya jumlah pengunjung mencapai belasan orang, terutama mereka yang tengah menunggu atrian untuk mengurus berbagai keperluan di Mall Pelayanan Publik Payakumbuh,” sebutnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top