Menu

Puskesmas Tanah Garam akan Kembali Dibuka

  Dibaca : 284 kali
Puskesmas Tanah Garam akan Kembali Dibuka
PASAR RAYA— Kawasan Pasar Raya Solok dikhawatirkan menjadi klaster penyebaran Covid-19, menyusul terkonfirmasinya salah seorang karyawan toko yang positif terpapar corona.

SOLOK, METRO
Pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) di Kota Solok kembali bertambah. Penambahan dua pasien dalam daftar pasien terpapar virus corona ini, mereka yang diduga memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya yang terpapar positif virus corona.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kota Solok, Syaiful Rustam mengatakan, pagi itu pihaknya telah mendapat kabar hasil pengambilan swab terhadap kontak erat dengan pasien positif 02 Kota Solok yang berinisial SP. Pemeriksaan swab yang telah dilakukan terhadap sebanyak 39 orang pada hari minggu 21 Juni 2020, dua orang diantaranya dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, bahwa, dari 39 sample swab yang dikirim berdasarkan hasil tracing survailance, dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang, yakni ibu dan adik pasien positif 02, Y (46 th) dan WA (8 th),” jelasnya.

Dan untuk saat ini kedua pasien baru yakni ibu dan adik pasien positif 02 sejak terkonfirmasi positif telah menjalani perawatan dan diisolasi di Posko Covid19 Banda Panduang, Kota Solok.

Untuk upaya lebih lanjut, tim Surveylans gugus tugas hari ini langsung memperdalam proses tracking terhadap pasien positif 03 dan 04 terutama di lingkungan tempat tinggalnya. Sementara itu, dengan telah keluar hasil 37 swab sample yang termasuk didalamnya nakes puskesmas tanah garam dan rekan kerja serta bos tempat pasien positif 02 bekerja, Gugus tugas berencana akan mengaktifkan operasional Puskesmas Tanah Garam yang sempat ditutup.

Dengan adanya tambahan kasus positif pasien 03 dan 04 ini, dengan sendirinya menambah akumulasi pasien positif kota solok menjadi 4 orang. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional