Close

Puskesmas Pasar U­sang Raih Penghargaan Nasional

SELAMAT— Wabup memberikan ucapan selamat kepada kepala Puskesmas didampingi Aspinuddin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Puskesmas Pasar U­sang, Kecamatan Batang Anai menerima penghargaan Nasional bidang capaian pelayanan KB MKJP di Puskesmas dari BKKBN Republik Indonesia yang dilaksanakan secara virtual yang diikuti langsung oleh Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, MM didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DPPKB) dr. H. Aspinuddin, kemarin.

Pemberian Penghargaan Nasional bidang capaian pelayanan KB MKJP tersebut diserahkan dalam acara puncak rangkaian kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Ber­sama Mitra Kerja Tahun 2021 sejalan dengan momentum hari Kontrasepsi Sedunia dan Hari Vasektomi Sedunia serta pela­yanan Kemitraan bersamaTNI melalui TMKK dan Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan oleh Kedeputian Bidang Keluarga Be­rencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI.

Pada kesempatan ter­sebut Wakil Bupati Rahmang memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DPPKB) juga segenap unsur di Pus­kesmas Pasar Usang yang telah berhasil mendapatkan peringkat tiga pada bidang capaian pelayanan KB MKJP di Puskesmas.

“Ini merupakan sebuah prestasi untuk Kabupaten Padangpariaman, saat ini mungkin Puskesmas Pasar Usang yang mendapatkan penghargaan, kedepannya kita akan terus memacu bagi puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupa­ten Padangpariaman agar terus memacu prestasi sehingga penghargaan ini dapat bertambah,” ung­kapnya

Ia juga mengatakan agar dapat meningkatkan pencapaian akseptor lebih banyak dalam menunjang program keluarga berencana di Kabupaten Padang­pariaman. “Pemerintah daerah harus terus me­lakukan penyuluhan dan sosialisasi pada setiap ke­sempatan dan meyakinkan masyarakat bahwasanya program KB ini sangat bermanfaat dimana penga­turan jarak lahir ini sangat pen­ting demi menciptakan ge­nerasi penerus yang sehat, berkualitas, gizinya cukup juga memiliki daya saing,” ujarnya meng­akhi­ri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top