Close

Puskesmas Busur Lakukan Pemeriksaan Kebugaran Pegawai

Guna melihat kebugaran pegawainya, Puskesmas Bukit Surungan (Busur) melaksanakan pemeriksaan kebugaran, kemarin di Lapangan Bancah Laweh.

PADANG PANJANG, METRO–Guna melihat kebugaran pegawainya, Puskesmas Bukit Surungan (Busur) melaksanakan pemeriksaan kebugaran, kemarin di Lapangan Bancah Laweh.

Sebanyak 46 pegawai puskesmas melaksanakan pemeriksaan kebugaran untuk mengetahui kondisi fisik dan tingkat kebugaran serta kondisi jantung mereka.

Kepala Puskesmas Busur, Yusri Yanti, SKM kepada Kominfo mengatakan, kegiatan pemeriksaan ke­bugaran ini dilaksanakan dua kali. Tahap pertama dilaksanakan pada 20 Juli lalu.

“Kita laksanakan dua kali, karena kegiatan ini kita bagi menjadi dua. Tahap pertama 23 orang dan tahap kedua 23 orang lagi. Karena kita harus tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat di puskesmas,” ujarnya.

Sebelum para pegawai mengikuti tes kebugaran, dilakukan terlebih dahulu medical check up (MCU) untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing dan menentukan apakah boleh mengikuti tes ke­bugaran apa tidak.

Pemeriksaan MCU ini berupa cek labor lengkap, pemeriksaan jantung, tekanan darah, tinggi badan dan berat badan serta screening kejiwaan.

“Rangkaian kegiatan tes kebugaran ini berupa cek tensi sebelum kegiatan, streetching, lari atau jalan dengan jarak tempuh 1,6 km. Setelah itu baru dilakukan lagi pengukuran tensi setelah istirahat selama 15 menit,” tuturnya lagi.

Yanti juga berharap dengan adanya tes kebugaran ini seluruh peserta bisa lebih meningkatkan lagi kesehatan dan kebugaran masing-masing. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top