Menu

Pura-pura Ngekos, Dua Sejoli Larikan Rp30 Juta

  Dibaca : 402 kali
Pura-pura Ngekos, Dua Sejoli Larikan Rp30 Juta
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 
Pencuri 2

ilustrasi

PAYAKUMBUH, METRO–Berpura-pura menyewa kamar kost, sepasang penjahat ini justru menggondol uang korbannya Rp30 juta. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (6/11) di RT 03 RW 02, Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Akibat kejadian tersebut, pemilik kost ini merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Sebelum uang korban dicuri, pelaku yang terdiri dari seorang perempuan dan seorang laki-laki dengan modus pura-pura menyewa rumah kost,” kata Kapolres Payakumbuh, AKBP Yuliani dan Kasatreskrim, AKP Tendri Wardi usai mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP).

Pemilik kost sekaligus korban yang bernama An (48) ini mengaku kaget dengan tindakan kedua pelaku tersebut dan sangat geram. “Korban ini tidak sadar saat perempuan yang mengajaknya berbicara, seorang laki-laki masuk ke kamarnya,” tukuk Tendri Wardi.

Menurut korban saat melapor, keduanya datang ke kost-an milik korban untuk menanyai harga kost dan menuturkan keinginan untuk tinggal. Karena tidak  curiga, korban pun membawa pelaku yang perempuan berkeliling kost-an, sementara yang laki-laki saat itu hanya terlihat berdiri di luar rumah.

Karena tidak curiga, korban pun mempersilahkan kepada pelaku perempuan itu untuk melihat-lihat sendiri sekeliling kost, sedangkan dirinya saat itu berniat membuatkan air minum untuk mereka. Namun, alangkah kagetnya, saat kembali dari membuat air, kedua pasangan itu menghilang.

Merasa ada yang tidak beres, korban pun melihat kondisi di sekeliling rumah, begitu juga dengan barang-barang yang ada. Seketika, dada korban tersirap saat melihat tas yang ada di dalam kamarnya yang berisi uang Rp30 juta sudah tidak ada lagi di tempatnya. Kuat dugaan, kedua pelaku ini mengambil tas tersebut dan langsung melarikan diri.

“Akibat kejadian ini, ibu kos itu mengalami kerugian Rp30 juta. Uang yang disimpan oleh korban di dalam tas dan ditaruh di kamarnya dibawa lari pelaku,” sambung mantan Kapolsek Pangkalan Koto Baru, Resor Limapuluh Kota tersebut.

Informasi yang diperoleh oleh petugas di lapangan, sepasang pelaku kejahatan ini diduga datang ke rumah kost-an tersebut menggunakan sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia warna silver. Sebelum sampai ke rumah korban, mobil tersebut sempat terlihat meluncur dari arah Payolansek menuju pertigaan kantor DPRD.

“Laporan korban sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat ini. Semoga pelaku bisa ditangkap,” papar Tendri. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional