Menu

Pura-pura Belanja, Rahmad Sikat Hp Pemilik Warung

  Dibaca : 250 kali
Pura-pura Belanja, Rahmad Sikat Hp Pemilik Warung
CURI HP— Pelaku Rahmad Hidayat (43) ditangkap jajaran Polsek Lubukkilangan atas kasus pencurian Hp dengan modus berpura-pura belanja di warung.

PADANG, METRO
Modus berpura-pura belanja agar korbannya lengah, Rahmad Hidatyat (43) mencuri handphone (Hp) milik penjaga warung yang ditaruh di atas meja kasir. Aksi pencurian itu terjadi di komplek Mutiara Indah RT 003 Rw 003, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Minggu siang (22/11).

Namun, tak butuh lama jajaran Polsek Lubukkilangan mengungkap pencurian yang dilakukan pelaku Rahmad Hidayat. Pasalnya, setelah korban berinisial AD (24) membuat laporan polisi, petugas langsung memintai keterangan dari saksi-saksi. Sekitar pukul 23.30 WIB, pelaku berhasil ditangkap di kediamannya kawasan Cendana Mata Air Timur, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

“Korban memiliki warung yang menjual barang-barang harian. Kecurigaan awal korban bahwa pelaku yang telah mencuri Hp Oppo F9, karena korban sebelumnya sempat beli mi dan telur di warungnya. Setelah pelaku pergi, baru korban kehilangan Hp. Makanya siapa pelaku pencurian itu langsung mengarah kepada pelaku,” kata Kapolsek Lubukkilangan AKP Edriyan Wiguna, Senin (23/11).

Berdasarkan keterangan korban yang menyebutkan ciri-ciri pelaku, AKP Edriyan menambahkan, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubukkilangan langsung bergerak mencari keberadaan pelaku di kediamannya hingga berhasil ditangkap dengan barang bukti Hp Oppo yang dipastikan merupakan milik korban yang dicuri pelaku.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya mencuri Hp korban dengan modus berpura-pura belanja di warung korban. Untuk perbuatannya ini, tersangka akan kita jerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman lima tahun kurungan penjara,”pungkas  AKP Edriyan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional