Menu

Pupuk Organik Eco Farming di Tanah Datar Mulai Dilirik

  Dibaca : 122 kali
Pupuk Organik Eco Farming di Tanah Datar Mulai Dilirik
M Ali Ramdhani

TANAHDATAR, METRO–Kadis Pertanian Yulfiardi bersilaturahmi dengan Tim Kesti Cah Sumbar, Selasa (13/7)). Hadir dikesem­patan itu, Tim Ahli Pusat Klinik Eco Sahabat Tani Indosia Yandrizal, Koordinator Kesti Sumbar Ummy Oryza Novrizal serta Marwan mitra PT.Best di Tanah Datar.

Yulfiardi mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim Kesti ke Tanahdatar.”Kami sangat mendukung keberadaan pupuk organik ini, Yang lebih baik tentu akan diminati petani apa lagi harganya lebih murah,” katanya.

Ditengah sulitnya mendapatkaan pupuk subsidi, pupuk organik baik untuk menjadi pilihan.

Dijelaskan, kondisi lahan sawah sudah mulai rusak oleh kebanyakan pupuk kimia, belut saja sekarang susah didapatkan disawah.

Disebutkan, Pupuk organik Eco Farming sudah mulai dikenal dikalangan petani seperti contoh di Pagaruyung , Sijangek, Padang Gantiang, Lintau Buo serta Rambatan dengan hasil yang cukup meng­gembirakan.

“Pupuk organik ini dapat mengurangi biaya dan dapat meningkatkan hasil panen, ini sesuai dengan Visi Missi Bupati,” katanya.

Ia menghimbau kepada petani kalau memang pupuk ini mampu meringankan biaya bagi petani dan dapat meningkatkan hasil sebaiknya digunakan.

Koordinator Kesti Sumbar Ummy Oriza menyam­paikan pula bahwa hasil audiensi dengan Wagub Sumbar Wagub akan hadir di Tanah Datar untuk panen perdana padi demplot yg memakai pupuk Eco Farming. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional