Close

PUPR Pessel Targetkan 33 Petak Kios Rampung

TINJAU—Bupati Pessel Hendrajoni meninjau pembangunan petak kios di alun-alun Kota Painan. (mario/posmetro)

PESSEL, METRO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR), menggelontorkan anggaran Rp1,8 miliar untuk pembangunan alun – alun Kota Painan. Namun, begitu Dinas PUPR sedang mempersiapkan 33 petak kios para pedagang, Minggu (26/5).

Berdasarkan pantuan dilapangan, terlihat rekanan terus mengebut pembangunan 33 petak kios tempat relokasi bagi para pedagang nantinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Era Sukma Munaf SE melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Syahriwan mengatakan, pada tahun ini kelanjutan pembangunan alun – alun kota sedang dilaksanakan oleh pihak rekanan.

Jelas Syahriwan, ada beberapa fasilitas yang akan dibangun di alun alun kota di Taman Spora, diantaranya, Pedestrian ( jalur pejalan kaki) yang dilengkapi tempat duduk, taman dan kolam ramah anak dan sarana olahraga keluarga.

”Namun begitu hal lain kita persiapkan relokasi lapak – lapak para pedagang yang saat ini berjualan di depan RS. M.Zein Painan. Yang, nantinya para pedagang ini akan kita pindahkan,” tegas Syahriwan.

Bagi lapak – lapak pedagang nantinya akan di pindahkan, Dinas PUPR telah menyiapkan lokasi bagi para pedagang, yaitu disamping Rumah Sakit. Dan, kini pembangunan juga sedang dikerjakan, ada 33 lapak para pedagang dipersiapkan.

“Kita menargetkan bulan Agustus 2019, 33 kios lapak pedagang rampung. ujar Kabid Cipta Karya,” ujar Syahriwan.

Selain itu, di persimpangan alun alun kota, persisnya di depan Makodim 311 Pesisir Selatan, juga akan dibangun air mancur tematik serta dilengkapi dengan lampu high mast. Bahkan, saat ini di lokasi alun-alun kota telah dipasang  videotrone.”Muda – mudahan tahun depan pembangun alun – alun Kota rampung,” tegas Syahriwan. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top