Close

Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumbar Gelar Pesta Rakyat di Istano Pagaruyung Hari ini

Istano Basa Pagaruyung

PADANG, METRO–Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumbar bakal memusatkannya di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kabu­paten Tanahdatar, Selasa (5/7). Tidak hanya melaksanakan upa­cara, Polda Sumbar mengha­dirkan “Pesta Rakyat”

Pada Pesta Rakyat yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Polda Sumbar tmeng­hadirkan berbagai macam kegiatan menarik dan bah­kan bertabur hadiah.

“Iya ada Pesta Rakyat dalam rangka mempe­ringati Hari Bhayangkara. Kegiatannya ada makan gratis, hiburan Band, Bazzar UMKM Kuliner, pameran alutsista TNI Polri dan marching band,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Senin (4/7) di Ma­polda Sumbar.

Untuk itu, Kombes Pol Satake Bayu mengajak kepada seluruh warga ma­syarakat untuk dapat hadir memeriahkan pesta rak­yat tersebut, karena selain ada hiburan juga ada Bakti kesehatan yang diperuntukkan untuk ma­syarakat.

“Ada kegiatan bakti ke­sehatan juga seperti vaksinasi, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat. Bahkan, di sana juga ada pembagian bansos ,” terangnya.

Ditambah Kombes Pol Satake Bayu, pada hiburan pesta rakyat dalam memperingati Hari Bhayangkara ini akan diisi dengan permainan khas minangkabau.

“Nantinya juga ada permainan game KIM dengan hadiah utamanya ada satu unit sepeda motor,” pungkasnya.

Sementar, Wakapolres Tanah Datar, Kompol Andi Parningotan Lorena mengatakan, kegiatan ‘Pesta Rakyat’ yang dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung akan ada 10 stand makanan dan tiket masuk gratis.

“Bagi yang membawa kendaraan akan ada lokasi parkir gratis. Namun, untuk parkir gratis ini ketersediaannya terbatas dikarenakan bisa saja penuh oleh kendaraan yang telah datang lebih dulu,” ungkapnya.

Ditambahkan Kompol Andi, selama kegiatan berlangsung juga akan ada hiburan band, kesenian daerah, koperasi dan UMKM Sumbar.

“Saat acara syukuran akan ada pemberian bantuan sosial kepada Purnawirawan dan Warakauri TNI-Polri. Pastinya juga ada pemberian bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top