Close

Puncak Peringatan HAN 2022, Pemko Padang Panjang Hadiri Secara Virtual

Puncak Peringatan HAN 2022

PDG.PANJANG, METRO–Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ta­hun 2022 dihadiri oStaf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M bersama Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) dan Forum Anak Kota Padang Panjang secara virtual, di Ruang Kerja DSPPKBPPPA, Sabtu (23/7).

Puncak Peringatan HAN yang dilaksanakan di Ta­man Teijsman Kebun Raya Bogor juga dihadiri Pre­siden Republik Indonesia, Joko Widodo, disambut dengan ramah dan hangat oleh anak-anak Indonesia yang hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan ter­sebut Presiden Jokowi me­ngucapkan selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak Indonesia. Dan juga mengajak anak-anak untuk menampilkan penampilan sulap yang membuat anak-anak antusias.

“Saya ingin menyampaikan Selamat Hari Anak Nasional kepada anak-a­nak semua. Saya senang melihat anak-anak ceria seperti ini dengan kreatifitas yang bermacam-ma­cam, dengan menunjukkan keaktifannya. Teruslah belajar, jangan lupa berdoa dan salat serta jaga kesehatan,” ujarnya usai menampilkan sulap.

Menteri Pemberda­ya­an Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga pada sambutannya mengatakan, pada pe­ringatan HAN ini pihaknya melaksanakan kegiatan berbagi dengan mengajarkan anak-anak untuk bersosial. “Selain kegiatan berbagi ini, kemarin kita juga sudah memberikan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kepada peme­rintah daerah. Kita minta kepada semua pengambil kebijakan untuk lebih bekerja maksimal lagi dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia,” tuturnya.

Pada penghargaan KLA tersebut, Kota Padang Pan­jang mendapatkan penghargaan KLA Kategori Nin­dya. Meningkat dari tahun sebelumnya yang menerima KLA Kategori Madya.

Staf Ahli Nofi juga mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak Indonesia khususnya Kota Padang Panjang. “Semoga anak-anak Padang Panjang bisa terus me­ningkatkan sinerginya da­lam membangun generasi emas untuk masa depan,” ujarnya.(rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top