Menu

Puncak Perayaan Hari Bhayangkara ke-74, POSMETRO PADANG Terima Penghargaan dari Kapolda

  Dibaca : 292 kali
Puncak Perayaan Hari Bhayangkara ke-74, POSMETRO PADANG Terima Penghargaan dari Kapolda
TERIMA PENGHARGAAN— Wartawan POSMETRO PADANG Banua Siregar menerima penghargaan dari Polda Sumbar yang diserahkan langsung oleh Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto.

PADANG, METRO
Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto memberikan penghargaan kepada POSMETRO PADANG sebagai media cetak terbanyak memberitakan kegiatan Polri khususnya Polda Sumbar dan jajaran.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolda Sumbar kepada wartawan POSMETRO PADANG, Banua Siregar dalam acara syukuran yang dihelat di Mapolda Sumbar, Rabu (1/7). Selain media cetak yang dikenal julukan koran kriminal ini, penghargaan juga diberikan kepada LKBN Antara Sumbar, IJTI serta satu media online.

Tidak hanya media yang mendapat penghargaan. Sebanyak 48 personel Polda Sumbar yang berprestasi baik dalam hal pengungkapan kasus, kehumasan dan Bhabinkamtibmas terbaik mendapatkan penghargaan dari Kapolri dan Kapolda Sumbar.

Penyerahan penghargaan itu disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Danrem 032 Wirabraja, Danlantamal II Padang, Kajati, Kabinda, Kepala BNNP Sumbar serta Forkopimda Sumbar dan jajaran Pejabat Utama Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, kepada personel yang berprestasi, pihaknya pasti akan memberikan reward. Tetapi juga memberikan sanksi yang tegas kepada personel yang melanggar. Bertepatan Hari Bhayangkara ke-74, diserahkanlah penghargaan kepada personel yang berprestasi.

“Berhubungan dengan prestasi anggota, tadi ada salah satu anggota yang mendapat penghargaan karena membangun rumah masyarakat tidak mampu dengan mengorbankan gajinya beberapa bulan. Itu bentuk simpati dan empati Polri kepada masyatakat yang dalam kesulitan,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Irjen Pol Toni Harmanto menambahkan, terkait pemberian penghargaan kepada media, hal itu dilatarbelakangi peran media yang sangat penting membantu Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Sumbar. Polri dan wartawan tidak bisa dipisahkan. Tanpa media, masyarakat tidak akan tahu dengan apa yang telah diperbuat oleh Polri khsusunya Polda Sumbar.

“Saya bangga dengan rekan-rekan media yang telah menyebarkan informasi terkait kegiatan Polda dan jajaran, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Semoga dengan pemberian penghargaan ini hubungan kemitraan dengan Polda Sumbar dan jajaran semakin baik,” ungkap Kapolda.

Dijelaskan Irjen Pol Toni Harmano, sesuai tema HUT Bhayangkara ke-74 ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’ di tengah isu Covid-19, Polri ingin lebih melihatkan perannya untuk membantu masyarakat yang terdampak terutama yang berkaitan membangun kepercayaan masyarakat dan bermitra.

“Poinnya, jajaran Kepolisian tentu berempati serta bersimpati serta mendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi masalah Covid-19. Kemudian, kita juga akan menghadapi tahapan Pilkada. Tentunya dengan kegiatan itu, kita berharap dengan peran Polri dan kemitraan yang ada, kita berharap Pilkada dapat terlaksana dengan aman, kondusif dan lancar,” ujar Irjen Pol Toni Harmanto.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto Pihaknya ingin memberikan motivasi dan semangat kepada media, bahwa Polda Sumbar membangun kemitraan.
Sehingga pihaknya memberikan penghargaan kepada beberapa media khususnya POSMETRO PADANG yang berkontribusi besar dalam hal pemberitaan terkait Polri khususnya Polda Sumbar dan jajaran.

“Pemilihan media yang mendapatkan penghargaan dengan tolak ukur dari Aplikasi IMM dan tidak ada direkayasa. Di aplikasi IMM tersebjt bisa diketahui media cetak dan media online mana yang paling banyak memberitakan Polda Sumbar. Kami mengucapkan selamat kepada media yang mendapatkan penghargaan di Hari Bhayangkara ke-74,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional