Close

Puluhan Usulan Warga  Dibahas pada Rakorbang Kelurahan Olo

RAKORBANG— Lurah Olo Zamril, Anggota DPRD Padang Budi Syahrial foto bersama dengan Sekcam Hanurawan, RT/RW se-Kelurahan Olo, Ketua LPM, bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala Puskesmas tokoh masyarakat, di Fave Hotel, Selasa (24/1).

OLO, METRO–Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat mengadakan Ra­pat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan Olo untuk perencanaan pem­bangu­nan tahun 2024 di Fave Hotel, Selasa (24/1).

Pada kesempatan itu, Lurah Olo Zamril mengatakan, ada 26 usulan warga Kelurahan Olo yang meliputi infrastruktur, program pemberdayaan ma­sya­rakat hingga sektor usa­ha kecil dan menengah.

“Dalam rakorbang kelurahan ini masyarakat dapat menyampaikan usulannya. Namun, usulan yang disampaikan itu adalah usulan skala prioritas yang dibutuhkan masyara­kat di kelurahan. Sehingga usulan itu dapat diteruskan ke tingkat kecamatan dan kota nantinya,” kata Zamril.

Zamril menambahkan, Rakorbang kelurahan ini dilaksanakan untuk membahas skala prioritas perencanaan pembangunan dan pemberdayaan ma­sya­ra­kat yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Nantinya dari 26 usulan warga akan dibahas secara seksama dengan LPM, perangkat Kelurahan RT dan RW apa saja yang menjadi skala prioritasnya,” ujarnya.

Ia berharap usulan war­ga dalam rakorbang bisa bermanfaat dan terwujudnya Pemantapan kua­litas infrastuktur dan ling­kungan. “Sehingga dapat mendukung perekonomian kota untuk mewujudkan Kota Padang sebagai kota pendidikan perdagangan dan pariwisata unggul,” sebut Zamril.

Sementara itu, anggota DPRD Padang Budi Syah­rial yang hadir oada Rakorbabg Kelurahan Olo mengatakan, pada tahun 2023 telah menyalurkan bantuan po­kok pikiran ke Kelurahan Olo sebesar Rp 250 juta.

“Anggaran tersebut telah direalisasikan untuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan bantuan UMKM di Kelurahan Olo. Sehingga nantinya bermanfaat untuk peningkatan pendapatan masyara­kat,” pungkas Budi.

Rakorbang dihadiri oleh Sekcam Hanurawan Kecamatan Padang Barat RT/RW se-Kelurahan Olo,  Ketua LPM, Bhabimkantibmas, Babinsa, kepala Pus­kesmas tokoh masyarakat, pemuda dan pihak terkait lainnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top