Menu

Puluhan Sekuriti di Bukittinggi Bagi-bagi Masker

  Dibaca : 123 kali
Puluhan Sekuriti di Bukittinggi Bagi-bagi Masker
BAGIKAN MASKER—Puluhan Satpam dan Sekuriti membagikan masker di Jalan Panorama. (ulfa musriadi/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Kondisi udara di wilayah Kota Bukittinggi mulai mengkhawatirkan sejak beberapa hari belakangan dan bahkan sudah membahayakan bagi kesehatan masyarakat. Pasalnya, kabut asap kiriman akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Provonsi Riau, sudah berdampak kota wisata itu.

Kondisi tersebut telah menggugah perhatian keluarga besar sekuriti TPLJ dan TMSBK untuk melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker untuk masyarakat yang berkendara, Rabu (18/9) di depan lokasi objek wisata Taman Panorama Lobang Jepang, Jalan Panorama Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang.

Perwakilan satpam Riki Susanto mengatakan terlaksananya kegiatan bagi-bagi masker tersebut atas inisitiatif para satpam untuk melakukan bakti sosial, untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Mengingat, kabut asap sangat mengganggu pernapasan bagi pengendara.

“Selain membagikan masker kepada pengendera, kita sekaligus sosialisasi kepada pengendara pentingnya pemakaian masker untuk mengantisipasi agar pengendara terhindar dari infeksi saluran pernapasan atas (ISPA),” ungkap Riki.

Riki berharap masker yang diberikan semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam mengantisipasi dampak kabut asap yang sudah diambang batas bahaya bagi kesehatan.

Salah seorang warga, Rahmat Yulianto yang akrab disapa dengan Anto yang menerima pembagian masker mengakui sangat terbantu dengan adanya masker gratis ini dan mengapresiasi para satpam dalam kegiatan amal.

“Satpam dan security wanita ini dalam hal bagi bagi masker kepada masyarakat patut kita acungi jempol dan salut kepada mereka bisa berbuat seperti ini,” jelasnya.(u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional