Close

Puluhan Purna Paskibra Kota Sawah­lunto Diberi Pembinaan Karakter Bangsa

PAPARKAN MATERI--Sekdako Sawahlunto Ambun Kadri sedang memberikan materi kepada Purna Paskibra Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebanyak 70 orang Pur­na Paskibra Kota Sawah­lunto mengikuti  pembinaan karakter bangsa dan peningkatan kesadaran bela negara muda angkatan tahun 2021. Kegiatan pembinaan itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Barangin, Kamis (18/11). Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sawahlunto, Ad­ri­yusman mengatakan, pemateri dalam pem­binaan itu yakni Wali Kota Sawahlunto yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri, dan Dandim 0310/Sawah­lunto Sijunjung, Letkol Inf Endik Hendra Sandi.

“Materi – materi yang disampaikan itu tentang penerapan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari bagi generasi mu­da. Kemudian juga ba­gaimana kesadaran dan kepe­dulian bela negara yang perlu ditanamkan sejak dini,” sebut Adri­yusman.

Sekretaris Daerah Ko­ta Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri yang menjadi pemateri, menyampaikan anak – anak Sawahlunto harus sadar dan bisa menerapkan nilai Pancasila baik bagi diri sendiri, di sekolah maupun di ling­kungan masyarakat.

“Dengan anak – anak yang sadar dan pandai menerapkan nilai Pancasila, maka tentu Kota Sa­wah­lunto sepuluh tahun ke depan dan seterusnya akan terjaga sebab Pancasila selain sebagai da­sar juga turut menjadi benteng persatuan dan keharmonisan bangsa ini,” kata Sekda.

Untuk itulah, sebut Am­bun Kadri, Pemko Sa­wahlunto mendukung ke­giatan – kegiatan yang bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran Pancasila pada generasi muda. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top