Menu

Puluhan Personel Polres Jalani Tes Kesehatan

  Dibaca : 144 kali
Puluhan Personel Polres Jalani Tes Kesehatan
Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melihat personel sedang tes kesehatan.

PARIAMAN, METRO
Sebanyak 55 Personel Polres Pariaman menjalani tes kesehatan di Mapolres Kota Pariaman. Tes kesehatan tersebut dilakukan oleh Tim Biddokes Polda Sumbar, Rabu (18/11).

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana menjelaskan, tes hari ini merupakan tes yang ke dua kalinya di jajaran Polres Pariaman untuk merawat kesehatan personel.

“Ini merupakan tes berkala setiap tahun yang dilakukan oleh Biddokes Polda Sumbar untuk personel Polres Pariaman. Dari 430 personel Polres, sebanyak 105 telah dilakukan tes kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, karena keterbatasan anggaran, tes tidak dilakukan kepada seluruh personel. “Namun tes kali ini diprioritaskan kepada personel yang mempunyai penyakit menahun dan personel yang akan menjalani pendidikan,” ungkapnya.

Di instansi polisi, kata Kapolres lagi, ada pembinaan karir dan pendidikan pengembangan personel, jadi salah satu syaratnya adalah tes kesehatan tersebut. Selain untuk pendidikan pengembangan personel, tes kesehatan itu merupakan data pelengkap dari 13 komponen bidang SDM.

AKBP Deny juga menuturkan, meskipun tes dilakukan di masa pandemi, pihaknya tetap menjalani proses tes kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. “Tetap proses tes menggunakan protokol kesehatan agar penularan COVID dapat dicegah,” katanya.

Sementara itu, Kabiddokes Polda Sumbar, dr. Faisal mengatakan, tes kesehatan tersebut dilakukan oleh Polda Sumbar untuk seluruh personel yang ada di Polres pada kawasan Sumbar.

“Benar, tes kesehatan seperti ini kita lakukan untuk seluruh personel yang ada di Polres pada jajaran Polda Sumbar. Tes dilakukan secara berkala di setiap tahunnya,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional