Close

Puluhan Kendaraan bakal Dimusnahkan di Payakumbuh, Polisi Minta Masyarakat segera Datang ke Mapolres

HASIL RAZIA BALAPAN LIAR— Puluhan kendaraan hasil razia balap liar yang sudah lima tahun tidak dijemput pemiliknya dan terancam dimusnahkan.

PAHLAWAN, METRO–Satlantas Polres Payakumbuh berencana akan memusnahkan puluhan unit kendaraan bermotor Roda 2 yang telah berada di gudang sejak lima tahun lalu. Puluhan kendaraan roda Dua berbagai merek itu sebelumnya terjaring diberbagai tem­pat dalam Razia Balap Liar yang digelar Tim Gabu­ngan Penegak Peraturan Da­erah maupun yang dijaring oleh Polres Payakumbuh.

Pemusnahan direncanakan akan digelar dalam waktu dekat, untuk itu pihak kepolisian menghimbau ma­sya­rakat yang merasa sebagai pemilik kendaraan untuk segera datang ke bagian Unit Tilang Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Payakumbuh dengan membawa bukti-bukti/surat kendaraan.

“Sehingga nantinya kendaraan yang diketahui pemiliknya bisa dikembalikan kepada pemiliknya dan tidak ikut dimusnahkan, sebab pihak kepolisian mengaku kesulitan mencari siapa pemi­lik kendaraan yang sebagian besarnya itu tidak lengkap,” demikian diungkapkan Ka­polres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Lantas, IPTU. Hendri di­dam­pingi KBO. Satlantas, IPTU. Eldrina.

“Kita berencana akan memusnahkan puluhan unit kendaraan bermotor roda Dua yang telah berada di Mapolres Payakumbuh sejak 5 tahun lalu, sepeda motor yang sebagian besarnya tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan itu kita amankan saat razia balapan liar,” sebut Kapolres Payakumbuh AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Lantas, IPTU. Hendri didam­pingi KBO. SATLANTAS, IPTU. Eldrina dan Kaur Tilang, AIPTU. Mus Senin (20/6).

Iptu Eldrina juga menambahkan, meski direncanakan akan dimusnahkan awal bulan nanti, ia tetap menghimbau pihak/masyarakat yang merasa sebagai pemilik kendaraan untuk segera datang dan mengambil kendaraan tersebut ke Mapolres tanpa dibebani biaya atau gratis dengan syarat membawa bukti sebagai pemilik kendaraan.

“Untuk pengambilan kendaraan sebelum dimusnahkan bisa dilakukan di bagian Tilang Satuan Lalulintas Polres Payakumbuh tanpa dibebankan biaya, silahkan yang merasa sebagai pemilik datang dan membawa surat sebagai bukti pemilik,” tambahnya. Nantinya pemusnahan kendaraan dilakukan dengan cara memotong seluruh bagian, termasuk mesin dan rangka. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top