Menu

Puluhan Jamba Sambut Wagub di Padang Mardani

  Dibaca : 132 kali
Puluhan Jamba Sambut Wagub di Padang Mardani
Puluhan Jamba Sambut Wagub di Padang Mardani

AGAM, METRO
Kedatangan rombongn safari Ramadhan Wagub Sumbar Audy Joinaldy Pengurus Masjid Nurul Iman Ujuang Labuah diJorong Padang Mardani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung disambut puluhan jamba dari masyarakat setempat. Raut wajah bangga akan bertemu Wakil Gubernur Sumbar tampak jelas di wajah masyarakat. Seperti halnya yang dirasakan Evi, warga Ujuang Tanah.

“Hari ini kami akan berbuka bersama dengan Wakil Gubernur, jadi secara suka rela kami membawa jamba yang berisi makanan ke masjid,” ujar Evi.

Dikatakan Evi, dirinya sengaja menyiapkan makanan sebagai isi jamba sejak dari pagi hari. Bahkan, dirinya sengaja meliburkan segala aktivitas agar bisa memasak sejumlah makanan yang bakal disuguhkan. “Pagi ke pasar dulu, sepulang dari pasar langsung memasak di dapur, takutnya nanti tidak keburu,” ungkap Evi.

Hal senada juga diutarakan Nureli yang bersemangat memasak sejumlah makanan. Disebutkan, setidaknya isi jamba yang dibawanya terdapat 8 jenis makanan. “Karena akan berbuka bersama dengan Wakil Gubernur jadi kami jadi semangat memasak, jam setengah lima sore tadi selesai memasak langsung jalan ke masjid,” ucap Nureli.

Ditambahkan, membawa jamba disaat kenduri dan acara adat sudah menjadi tradisi bagi kaum ibu di daerah setempat. “Selain lauk pauk, di dalam jamba juga berisi nasi yang dibungkus daun, masing -masing biasanya membawa sebanyak sepuluh bungkus nasi daun,” ujar Nureli. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional