Menu

Puluhan Jabatan Kelurahan Kosong di Kota Padang

  Dibaca : 474 kali
Puluhan Jabatan Kelurahan Kosong di Kota Padang
Suardi - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang

AIA PACAH, METRO–41 jabatan yang meliputi posisi lurah, sekretaris lurah, kepala bidang dan kepala seksi di 104 Kelurahan yang ada di Kota Padang masih kosong saat ini. Pengisian jabatan itu akan segera dilaksanakan yang tentu mekanismenya dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Jika hal itu dibiarkan lama, maka pelayanan kepada masyarakat bisa terganggu dan keperluan yang seharusnya cepat ditangani petugas tertunda jadinya. Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Editiawarman mengatakan, 41 jabatan kosong tersebut sedang digodok nama-namanya oleh para camat di daerah masing-masing untuk diisi.

Penggodokan nama itu terangnya, diharapkan sesuai dengan yang semestinya dan harus matang. Agar sosok yang akan ditempatkan nanti dapat menjalankan tugas dengan baik serta anggaran DAU (Dana Alokasi Umum) yang diperuntukkan untuk masing-masing kelurahan jelas pertanggungjawabannya nanti.

“Jangan atas dasar kedekatan dalam menempatkan posisi seseorang,” ujar mantan Camat Padang Utara ini pada, Jumat (10/1).

Ia mengharapkan kepada pejabat yang ditugaskan di suatu tempat, jalankanlah amanah itu dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Jangan sia-siakan hal itu, sebab semuanya akan dipertanggungjawabkan pada atasan bahkan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Padang, Suardi mengatakan, kekosongan jabatan itu akan segera diisi dan saat ini dalam finalisasi. Jika tak ada aral melintang, maka minggu depan akan dilantik. Supaya pelayanan maksimal dan kepuasaan warga terwujud.

Untuk pejabat eselon II yang masih kosong lanjutnya seperti BPKAD, Dinas Pangan, dan DPRKPP akan segera di Pansel (Panitia Seleksi). Jika mekanismenya usai, maka kekosongan akan segera diisi. “Panitia akan segera dibentuk serta proses fit and propert tes akan diikuti peserta yang ikut,” ucap mantan Kadis Kominfo Kota Padang ini.

Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi meminta kepada BKPSDM segera menindaklanjuti masalah ini serta jika selesai laksanakan pelantikan segera. “Jangan ditunda-tunda, supaya pelayanan baik dan ketertundaan keperluan yang diurus tak erjadi. Mengenai kekosongan di eselon II segera lelang, agar bisa diisi kembali,” ujar kader Golkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional