Close

Puluhan Imam dan Khatib Dibekali Pelatihan di Kabupaten Agam

Bupati Agam Andri Warman membuka dengan resmi pelatihan imam dan khatib se-Kabupaten Agam di Hotel Sultan, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (27/9).

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman membuka dengan resmi pelatihan imam dan khatib se-Kabupaten Agam di Hotel Sultan, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (27/9). Kabag Kesra Agam Surya Wendri mengatakan, pelatihan tersebut digelar 3 hari, 27-29 September 2021. Dan  diikuti sebanyak 35 peserta, yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Agam.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas, kemampuan, serta profesionalisme imam dan khatib dalam mem­berikan pelayanan ibadah kepada masyarakat, serta munculnya kader-kader iman dan khatib yang handal di bidangnya masing-masing” harap bupati.

Bupati mengatakan, imam dan khatib me­miliki peran yang sangat strategis di tengah-tengah masyarakat. “Karena iman dan khatib adalah orang yang menjadi panutan, tauladan, pemimpin, yang dapat membimbing umat dalam men­jalankan ibadah kepada Allah SWT,” ujar bupati.

Oleh sebab itu, jelasnya, dibutuhkan sosok imam dan khatib yang berkualitas, profesional, dan paham akan ilmu agama, sehingga bisa menjadi panutan dan tauladan bagi masyarakat.

“Selamat, dan ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan manfaat untuk pengayaan dan meningkatkan ilmu serta sumberdaya yang dimiliki,” ujar bupati.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Kaban Kesbangpol Agam, Yunilson, Camat Ampek Angkek, dan lainnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top