Close

Puluhan Ibu Hamil Jalani Suntik Vaksinasi di Kota Bukittinggi

IBU HAMIL— Tenaga kesehatan Pemko Bukittinggi memberikan pelayanan terhadap ibu dalam program gebyar vaksinasi untuk ibu hamil.

BUKITTINGGI, METRO–Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny Fiona Agita Erman Safar membuka ke­giatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kota Bukittinggi untuk Ibu Hamil. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Selasa (21/9).

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny Fiona Erman Safar menjelaskan, Kota Bukittinggi belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 te­rutama bagi ibu hamil. Se­hingga, cukup tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain. Karena itu dikejar ketertinggalan itu dengan melaksanakan Geb­­yar Vaksinasi Covid untuk ibu hamil hari ini.

“Ibu hamil tidak perlu khawatir divaksinasi, karena sejauh ini aman dan tidak mengganggu kepada kehamilan ibu. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan moderna, sama dengan vaksinasi yang digu­nakan untuk mesyarakat,” je­las Ny Fiona.

Kegiatan vaksinasi ibu ha­mil ini berlangsung satu ha­ri pada Selasa (21/9) itu di­ikuti sekitar 80 orang ibu ha­mil dari berbagai Kecamatan se Kota Bukit­tinggi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top