Close

Puluhan Anak LPKA Tanjung Pati Ikuti Pelatihan Keterampilan Mekanik

LIMAPULUH KOTA, METRO–Puluhan Anak Didik Permasyarakatan  di Lem­baga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati Kabupaten Limapuluh Ko­ta mengikuti Pelatihan Keterampilan Anak berupa Keterampilan Mekanik yang digelar selama dua pekan.

Mendukung pelaksa­naan tersebut, Pihak LPKA mendatangkan beberapa orang instruktur/teknisi sepeda motor yang berpengalaman di bidangnya. Meski hanya pelatihan Ketrampilan ringan karena keterbatasan waktu pelaksanaan, pihak LPKA berharap para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh sebaik mungkin, minimal untuk keperluan sendiri dan keluarga.

Pihak LPKA berharap agar nantinya Andikpas yang telah selesai menjalani Pembinaan bisa melanjutkan/menambah Ketrampilan Mekanik di luar, sehingga ilmu yang dimiliki bisa dikembangkan.

“ Meski pelatihan ke­terampilan yang kita selama bebrapa hari ini terbilang singkat, kita tetap berharap agar ANDIKPAS bisa memanfaatkan ilmu dengan baik. Minimal bisa dimanfaatkan untuk ke­perluan sendiri, kalau bisa dikembangkan setelah bebas nantinya dengan menambah ilmu,” sebut  Kepala LPKA Tanjung Pati, Ronald Heru Praptama didampingi Kasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Darisman, Kasi Registrasi dan Klasifikasi, Agusman, Kasubsi Pendidikan, Misno serta Staf Pembinaan Sri Hayati, Rabu (8/9).

Ronald juga menambahkan, pelatihan Keterampilan yang diberikan juga diharapkan bisa meng­hilangkan kejenuhan puluhan Anak Didik Lapas yang tengah menjalani Pembinaan, apalagi hingga saat ini kunjungan tatap muka belum diizinkan dibuka. “Tentu kita juga berharap agar pelatihan yang diikuti bisa meng­hilangkan kejenuhan An­dikpas yang menjalani Pembinaan,” ucapnya.

Sebelumnya, selain pelatihan Ketrampilan Mekanik, pihak LPKA juga memberikan pelatihan/Ketrampilan Sablon, A­nyaman, berkebun dan lainnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top