Menu

Pulihkan Ekonomi Pelaku Usaha, Pemko Salurkan Bantuan Peralatan Dagang

  Dibaca : 56 kali
Pulihkan Ekonomi Pelaku Usaha, Pemko Salurkan Bantuan Peralatan Dagang
Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran salurkan bantuan peralatan perdagangan dan peralatan pertanian.

PDG.PANJANG, METRO
Upaya memulihkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang menyalurkan bantuan pemulihan ekonomi masyarakat. Bantuan berupa peralatan pelaku usaha. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran,Kamis (2/1).

Fadly Amran mengatakan, bantuan berupa sarana dan prasarana usaha telah diserahkan dalam bentuk stimulus agar  seluruh pelaku usaha dapat bangkit dan maju. Upaya tersebut dilakukan dalam bentuk kepedulian Pemko Padangpanjang sekaligus mendorong pelaku usaha untuk terus mengembangkan usahanya.

“Bantuan ini ada untuk mendorong bapak dan ibu semuanya bangkit. Saya minta memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin, semoga dapat mengembangkan usaha, meningkatkan omzet, memiliki karyawan, dan memulihkan ekonomi di masa pandemi,” katanya.

Bantuan peralatan ini disalurkan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Perdakop UKM), Dinas Penanaman Mdal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Pangan dan Pertanian (DPP). Sejumlah alat perlengkapan perdagangan dan pelaratan pertanian sudah diterima pelaku usaha dan kelompok tani.

Sementara untuk pelaku usaha perdagangan di Kota Padangpanjang,  Kadis Perdakop UKM, Arpan, mengatakan, sebagai bentuk apresiasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) kepada Padangpanjang, diberikan bantuan gerobak 49 unit, etalase 50 unit dan rombong motor 10 unit kepada pelaku usaha di daerah ini.

Sedangkan untuk sarana usaha, ujar Arpan lebih lanjut,  DPMPTSP bekerja sama dengan dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) mendapatkan bantuan  berupa peralatan usaha 60 unit yang diberikan kepada peserta pelatihan tenaga kerja mandiri yang sudah dilatih.

Bantuan alat mesin pertanian dan sarana peternakan, Pemko melalui DPP memberikan 2 unit traktor, 4 unit cultivator, bantuan budidaya ikan untuk 2 kelompok dan bantuan sarana peternakan bagi 7 kelompok.(rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional