Close

Pulang Merantau, Niko Bobol Rumah Tetangga di Koto Tangah, Hp dan Celengan Diembat

PENCURI— Pelaku Niko Erlangga (32) diamankan di Polsek Koto Tangah lantaran terlibat kasus pencurian.

PADANG, METRO–Seorang pria nekat me­lakukan aksi pencurian di dalam rumah milik tetang­ganya di Kompleks Peru­mahan Taman Citra Ber­lindo, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah. Parahnya, aksi pencurian itu dilakukan pelaku saat tetangganya pergi mudik lebaran.

Namun, pelaku ber­nama Niko Erlangga (32) ini tak sadar kalau di rumah tersebut terpasang kame­ra CCTV, sehingga Polsek Koto Tangah yang mene­rima laporan dari korban­nya, mudah untuk me­ngenali dan mengungkap identitas pelaku.

Setelah itu, pelaku yang diketahui baru pulang dari Jakarta untuk berlebaran di Padang dan bekerja di salah satu perusahaan swasta ini, diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Pol­resta Padang di kediaman­nya di Kompleks Peruma­han Taman Citra Berlindo.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago me­ngatakan, pelaku diketahui sudah beraksi sebanyak dua kali dengan membobol rumah target yang diin­carnya. Pelaku melakukan aksinya di rumah warga yang ditinggal mudik le­baran

“Pelaku NE, mencuri di Kompleks Taman Citra Berlindo, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah. Sedangkan pelaku tinggal di kompleks itu juga. Pelaku mengincar rumah korban yang sedang ko­song dengan cara me­man­jat tembok,” kata AKP Af­rino, Selasa (10/5).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Koto Ta­ngah, Ipda Mardianto Pa­dang mengatakan, pelaku NE baru pulang dari Jakar­ta karena bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta.

“Motifnya pelaku ini butuh uang. Terungkapnya identitas pelaku sesuai dengan petunjuk CCTV yang terpasang di rumah korban. Kemudian dilaku­kan penangkapan terha­dap pelaku,” katanya.

Dikatakan Ipda Mar­dianto, saat ini, pihaknya telah menahan NE dengan sejumlah barang bukti, di antaranya satu telepon seluler (ponsel), satu obeng dan satu celengan.

“Pelaku ini statusnya bukan residivis, namun aksinya ini sudah mere­sahkan masyarakat setem­pat. Kami masih terus me­lakukan pengembangan untuk mengungkap ada­nya dugaan lain rumah warga yang dibobol pela­ku,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top