Menu

Pulang Melaut di Muaro, jalan Batang Arau, Nelayan Dapat Sembako dari Danlantamal II

  Dibaca : 135 kali
Pulang Melaut di Muaro, jalan Batang Arau, Nelayan Dapat Sembako dari Danlantamal II
PULANG MELAUT— Para nelayan yang baru pulang melaut langsung mendapatkan paket sembako yang diserahkan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, di Pantai Muaro Padang, Rabu (8/9).

MUARO, METRO–Danlantamal II kembali berbagi dengan para nelayat di tengah pandemi Covid-19. Rabu (8/9), Komandan Pang­kalan Utama TNI AL Dan­lan­tamal II Laksamana Per­tama TNI Hargianto.­S.E.,M.M.,M.­Si(Han) kembali membagikan paket sembako untuk nelayan yang tengah melaut di Muaro, jalan Batang Arau.

Berbagi berupa sem­bako dalam rangka mem­peringati hari jadi TNI Ang­katan Laut ke76 tahun yang jatuh pada 10 September nanti.  Hadir pada saat pembagian sembako Wakil Komandan Pangkalan Uta­ma TNI AL (Wadan­lan­tamal) Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, PJU Danlantamal, Wakil Ketua Korcab Jalasenastri Da­erah Jalasenastri Armada (DJA) I, pengurus Jala­se­nastri Korcab II DJA I, Kasatker, serta Lurah  Ba­tang Arau Eka.

“Alhamdulillah, sudah  200 paket sembako diba­gikan kepada nelayan yang kem­bali dari melaut, dan ke­pada buruh bongkar muat barang di Pelabuhan Muaro Padang,” ujar Har­gianto, didampingi Ka­dis­pen Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul.

Dengan menggunakan 2 unit Sea Reader, 1 Pat­kamla 8 M, dan  1 perahu karet, rombongan Danlan­tamal menunggu para ne­la­yan dari melaut.

“Kita berbagi kepada masyarakat, terutama ma­syarakat naritim atau nela­yan itu dalam rangka mem­­peringati hari jadi ke 76 TNI AL, kita berbagi berupa paket sembako. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, karena masih dalam masa pandemi, sa­ngat dirasakan oleh ma­sya­rakat dampaknya,” ujar Danlantamal.

Di samping kepada ne­la­yan juga kepada buruh bongkar muat di pelabuhan Muaro Padang kebagian sembako dari Danlan­ta­mal. “Dengan semangat Jales­veva Jaya­mahe kita wujud­kan Indonesia Tang­guh Indonesia Tumbuh, semoga TNI Ang­katan Laut tetap jaya se­lalu,” sebut­nya.

Di lain tempat tepatnya di terminal kapal penye­berangan Mentawai Fast, Dinas Kesehatan Lan­tamal II juga melakukan bhakti kesehatan kepada masya­rakat yang berada di seki­tar Muaro Padang jalan Ba­tang Arau. Bhakti kese­hatan yang dilakukan ada­lah pengecekan kolesterol, asam urat, gula darah dan pengukuran tensi.

“Sebanyak 103 orang sudah dilakukan penge­ce­kan kesehatan oleh Diskes Lantamal II Padang. Pe­nge­cekan Kesehatan ini juga sangat berguna bagi kita semua, terutama para manusia lanjut usia atau manula,” pungkas Danlan­tamal. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional