Menu

Pulang Lembur, PNS Padang Digilas Truk

  Dibaca : 948 kali
Pulang Lembur, PNS Padang Digilas Truk
ILUSTRASI

PADANG, METRO – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tewas dalam kondisi tragis, setelah tergilas truk di Jalan Bypass KM 08 Kayu Gadang depan RM Sederhana, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Rabu (27/6) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum terlindas ban truk, korban Roby (32), warga Jalan Andalas I Nomor 70 G RT 2 RW 7 Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur yang pada saat kejadian mengendarai sepeda motor dinas ini sempat menabrak sepeda motor yang berada di depannya. Korban mengalami luka parah pada bagian kepalanya akibat terlindas ban truk.

Kejadian itu berawal ketika korban mengendarai sepeda motor pelat merah BA 3693 B datang dari arah selatan menuju arah utara atau datang dari arah Simpang Bypass Ketaping menuju simpang Bypass, Kampung Lalang dengan kecepatan sedang.

Namun, setiba di lokasi, sepeda motor korban hilang kendali dan langsung menabrak sepeda motor BA 3693 B yang berada di depannya. Korban bersama pemotor yang di depannya langsung terjatuh dari sepeda motornya. Nahas, korban terpental ke kanan jalan sedangkan sepeda motornya ke kiri badan jalan.

Di saat bersamaan, melintas truk BA 9725 LH yang juga datang dari arah sama. Kepala korban langsung terlindas oleh ban belakang truk. Warga yang melihat kejadian itu, langsung berdatangan ke lokasi berusaha membantu korban. Namun, setelah dicek, ternyata korban telah meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kepala pecah.

Sementara itu, pemotor yang ditabrak korban dilarikan ke rumah sakit, mengalami sakit pada bahunya, kemudian dilarikan ke Semen Padang Hospital untuk mendapatkan pertolongan medis. Kejadian itu, sempat membuat kemacetan, karena ramainya warga yang ingin melihat kondisi korban yang tewas di tengah jalan.

Jasad korban kemudian ditutupi menggunakan koran. Warga kemudian memberitahukan kepada Unit Laka Lantas Polresta Padang. Tak lama berselang, petugas tiba ke lokasi, dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan barang bukti dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Kasat Lantas Polresa Padang, Kompol Asril Peasetya melalui Kanit Laka Lantas Polresta Padang, AKP Muzhendri menyebut, korban merupakan PNS di Pemko Padang.

”Dari hasil olah TKP, sebelum terlindas ban truk, korban sempat menabrak sepeda motor yang berada di depannya. Korban terpental hingga masuk ke dalam kolong truk yang sedang melaju, hingga kepala korban terlindas ban truk tersebut,” kata Muzhendri.

Muzhendri menambahkan, selain mengakibatkan korban meninggal dunia, laka lantas itu juga mengakibatkan pemotor yang ditabrak oleh korban mengalami luka ringan dan sudah di bawa ke rumah sakit. Untuk penyebabnya, dugaan sementara sepeda motor korban hilang kendali.

”Di lokasi kita juga mengamankan dua unit sepeda motor dan satu truk yang terlibat dalam laka lantas. Sopir truk sudah kita mintai keterangan. Untuk jasad korban setelah dibawa ke rumah sakit, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” pungkasnya.

Sebelumnya Lembur

Kepala BKSDM Pemko Padang Habibul Fuadi mengatakan, Roby adalah Kasi di Dinas Badan Pengeloaan dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Padang dengan jabatan eselon IV. Sebelum tewas, dia usai lembur bertugas. Habibul mengkategorikan kematian Roby karena tewas dalam bertugas. Nanti pihaknya akan melaporkan dan mengusulkan ke BKN untuk mendapat penghargaan atau kenaikan pangkat.

”Karena beliau habis lembur, berarti statusnya meninggal dalam bertugas. Nanti kita laporkan ke BKN. Mungkin akan mendapatkan penghargaan,” ujar Habibul. (rg/tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional