Close

Pulang Kunker, kini 45 Anggota DPRD Pa­dang Bimtek di Jakarta

KOSONG MELOMPONG— Sejumlah ruangan pimpinan DPRD serta komisi, dan lobi terlihat kosong melompong, Rabu (15/6) ditinggal pemiliknya yang saat ini berada di Jakarta untuk mengikuti bimtek.

SAWAHAN, METRO–Baru saja pulang dari kunjungan kerja pada 10 Juni lalu dari Pulau Jawa, kali ini anggota DPRD Pa­dang kebmali berangkat ke Jawa mulai Selasa (14/6). Kemarin, gedung bundar Sawahan tempat 45 anggota dewan ngantor ini terlihat kosong, tidak ada aktivitas.

Pantauan POSMETRO, Rabu (15/6), gedung DPRD Kmulai dari parkiran, lobi dan empat ruangan pimpinan dewan kosong. Lampunya dalam keadaan mati dan pintu masuk tertutup rapat. Tak ada satupun pegawai yang jaga pada me­ja, kursi di depan tempat masuk pimpinan DPRD.

Tak hanya itu, ruangan fraksi, komisi komisi juga kosong melompong. Selain itu, halaman parkir kendaraan nampak lengang. Cuma satu mobil yang terparkir. Biasanya, bila wakil rakyat ngantor, kendaraan yang ngetem penuh sesak. Bahkan melimpah sampai ke badan jalan di luar gerbang gedung.

Keberangkatan anggota dewwan ke Jakarta da­lam rangka mengikuti kegiatan Bimtek yang pelaksanaannya digelar hingga 18 Juni nanti. Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani saat dihubungi melalui selulernya, membenarkan bahwa ia sedang mengikuti Bimtek di Jakarta.

“Saya lagi bimbingan teknis bersama wakil rak­yat lainnya. Lamanya empat hari,” ujar kader Gerindra ini.

Ia mengatakan, bimtek aleg menghadirkan beberapa orang narasumber diantaranya dari Kemendagri RI, Akademisi dan lainnya.

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakan Bimtek demi menambah wawasan wakil rakyat serta menjalankan tugas kedewanan terstruktur. Agenda bimtek dewan ini lanjutnya, telah sesuai jadwal Badan Mu­sya­warah (Bamus) DPRD Padang serta perjalanan juga didampingi beberapa Sekretariat Dewan. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top