Menu

Pulang Konsultasi dari Jakarta, Ketua DPRD Payakumbuh Positif Covid-19

  Dibaca : 125 kali
Pulang Konsultasi dari Jakarta, Ketua DPRD Payakumbuh Positif Covid-19
Hamdi Agus, Ketua DPRD Kota Payakumbuh

SUKARNOHATTA, METRO
Pulang dari melakukan perjalanan dinas untuk konsultasi ke-Kementerian Dalam Negeri, Kemenkumham, dan Lingkungan Hidup, di Jakarta, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, dinyatakan positif covid-19 setelah hasil swabnya keluar Sabtu (29/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal, membenarkan jika Ketua DPRD Kota Payakumbuh terkonfirmasi positif covid-19 setelah pulang dari melakukan perjalanan dinas di Jakarta. Hasil swab yang diambil di bandara internasional minangkabau (BIM) Padang Pariaman saat turun pesawat, keluar.

“Memang ada dua penambahan kasus positif di Kota Payakumbuh Sabtu 29 Agustus 2020 setelah diumumkan hasil laboratorium Unand Padang. Pertama Ketua DPRD Kota Payakumbuh, dan kedua MN (55) seorang guru SDN 23 Payakumbuh. MN mengikuti swab di halaman kantor BPBD Payakumbuh, di Bukik Sibaluik beberapa waktu lalu,” sebut Bakhrizal, yang terus berjibaku mengendalikan penyebaran covid-19 di Payakumbuh.

Dia menyebut, tim gugus tugas pengendalian covid-19 Payakumbuh juga sudah melakukan tracking terhadap kelurga inti dan anggota DPRD serta orang yang pernah kontak dengan Hamdi Agus. Setelah dilakukan tracking, keluarga inti dan anggota DPRD yang pernah kontak dengan Ketua DPRD akan menjalani swab. “Setelah kita lakukan tracking maka kita lakukan swab pada keluarga inti dan anggota DPRD yang pernah kontak dengan Ketua Dewan,” sebut Bakhrizal.

Disampaikan dr.Bakhrizal, untuk saat ini Ketua DPRD Kota Payakumbuh menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan untuk kondisi kesehatannya, terlihat baik-baik saja. “Saat ini beliau menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisinya sehat, baik-baik saja,” ucap Bahkrizal.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak serta sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir. “Kita tidak bosan-bosan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh, untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir,” himbaunya.

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Armen Faidal, SH yang dikonfirmasi juga membenarkan jika Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan swab sepulang dari Jakarta untuk perjalanan dinas konsultasi ke-Kementerian Dalam Negeri, Kemenkumham dan Lingkungan Hidup.

Meski demikian, Politisi Demokrat Kota Payakumbuh ini menyebut agenda-agenda kedewanan akan tetap berjalan sebagaimana biasa.”Tidak terganggu, karena unsur pimpinan lain kan ada, Wakil Ketua, jadi agenda kedewanan tetap berjalan sebagaimana biasa, jadi kita doakan semoga Ketua DPRD pak Hamdi Agus, cepat sehat dan bisa beraktivitas kembali seperti semula,” terang Politisi Demokrat Payakumbuh ini mendoakan.

Dia juga menyebut, belum bisa memastikan apakah akan dilakukan swab kepada seluruh anggota DPRD atau tidak. Namun yang pasti anggota DPRD atau orang yang pernah kontak dengan Ketua DPRD setelah pulang dari perjalanan dari Jakarta, akan dilakukan swab. “Kalau untuk seluruh anggota DPRD bisa iya bisa tidak. Tapi yang pasti semua orang yang pernah kontak dengan beliau setelah pulang dari Jakarta, akan dilakukan swab termasuk anggota DPRD,” sebutnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional