Close

Pulang ke Rumah, Suami Dapati Istri Tewas Tergantung di Kabupaten Agam

GANTUNG DIRI— Korban Desmawati saat pemeriksaan usai ditemukan tewas tergantung di dalam kamar tidurnya.

AGAM,METRO–Seorang wanita paruh baya ditemukan tewas tergantung di dalam kamar tidurnya di  Jorong kubu, Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam pada Senin (15/11) sekitar pukul 11.45 WIB. Peristiwa itu sontak membuat geger warga setempat.

Warga pun langsung berdatangan ke lokasi untuk melihat korban Desmawati (48) yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan seutas tali. Tak lama berselang, Polisi juga datang untuk melakukan olah TKP dan  identifikasi terhadap jasad korban.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara melalui Kasubbag Humas AKP R Sitinjak membenarkan peristiwa tersebut. Kronologis ditemukannya korban gantung diri ini pertama kali oleh suami korban bernama Taprizal.

“Suami korban sekitar pukul 11.30 WIB pulang ke rumah untuk beristirahat sekaligus makan siang. Sesampai di rumah, Taprizal mencoba memanggil-manggil istrinya,” kata AKP Sitinjak.

Dijelaskan AKP Sitinjak, suami korban sempat merasa ada yang aneh karena sudah memanggil sang istri berulang kali, tidak juga muncul, padahal biasanya dipanggil istrinya langsung muncul kalau dipanggil oleh suaminya. Taprizal selanjutnya mencari sang istri ke dapur, tetapi tidak ditemukan.

“Karena di dapur tidak ada, Taprizal mencoba mencek di dalam kamar. Alangkah terkejutnya Taprizal melihat istrinya ternyata sudah tergantung dengan seutas tali berbahan plastik. Tidak sanggup melihat hal tersebut ia berteriak mintak tolong dan memanggil warga sekitar,” ujar AKP Sitinjak.

AKP Sitinjak menuturkan, warga sekitar yang mendengar hal tersebut langsung berdatangan ke lokasi dan melaporkan pe­ris­tiwa ini ke pihak Polres Bu­kittinggi. Dari hasil pemeri­kasan, tidak menemukan tan­da kekerasan di tumbuh korban,kuat dugaan sementara korban ini meninggal murni gantung diri.

“Kini jenazah korban sudah di serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, belum diketahui penyebab pasti korban bunuh diri, kaena menurut pengakuan suaminya, korban ini tak ada masalah,” pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top