Menu

Pulang ke Rumah, Pengedar Sabu Ditangkap

  Dibaca : 359 kali
Pulang ke Rumah, Pengedar Sabu Ditangkap
PENGEDAR DITANGKAP— Pelaku DO ditangkap Satresnarkoba Polres Pariaman dengan barang bukti belasan paket sabu siap edar.

PARIAMAN, METRO
Tak sadar pergerakannya telah diintai jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pariaman, seorang pengedar sabu ditangkap saat baru pulang ke rumahnya di kawasan Pasir Pauah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu (19/9) sekitar pukul 18.45 WIB.

Setelah pelaku berinisial DO (39) ditangkap, petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap tubuh pelaku dan di rumah pelaku. Alhasil, petugas menemukan barang bukti dua paket sabu ukuran sedang, 10 paket kecil sabu yang siap untuk dijual dan satu set alat hisap sabu alias bong.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana didampingi Kasat Resnarkoba AKP Heritsyah mengatakan, pelaku sejak sebulan belakangan sudah menjadi target, lantaran didapatkan informasi dari masyarakat kalau pelaku terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu.

“Jadi, kita sudah melakukan pengintaian terhadap pelaku. Masyarakat sekitar memang sudah resah dengan aktifitas pelaku yang kerap bertransaksi narkoba di rumah. Hal itu dibuktikan dengan seringnya datang orang tak dikenal ke rumah pelaku,” kata AKBP Deny.

Dijelaskan AKBP Deny, setelah didapatkan informasi yang valid, kalau pelaku memiliki sabu, pihaknya kemudian melacak keberadaan pelaku dengan menunggunya di rumah. Beberapa jam menunggu, akhirnya pelaku pulang ke rumahnya.

“Saat pelaku masuk rumah, langsung kita tangkap. Awalnya pelaku mengelak dengan tuduhan kita. Tapi kita tidak bisa percaya begitu saja dengan ucapan pelaku. Kita lanjutkan dengan penggeledahan badan, dan ternyata ditemukan dua paket sabu ukuran sedang dan 10 paket kecil sabu,” ungkap AKBP Deny.

AKBP Deny menambahkan, pihaknya melanjutkan lagi dengan penggeledahan di dalam rumah pelaku yang disaksikan oleh warga setempat. Di dalam rumah pelaku kemudian ditemukan lagi tambahan barang bukti berupa satu set alat hisab sabu.

“Setelah mengumpulkan semua barang bukti, pelaku pun dibawa ke Mapolres Pariaman untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Kita masih terus mengorek keterangan dari pelaku untuk mengungkap identitas pemasok sabu kepada pelaku,” pungkas AKBP Deny. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional