Close

Pulang Kampung, Sabirun jadi Camat Palembayan, Banahi Jalan, Diminta Koordinasi dengan Artati

PELANTIKAN— Bupati Agam Andri Warman mempercayakan Sabirun pimpin Kecamatan Palembayan, di mana yang bersangkutan merupakan putra asli kecamatan itu.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman per­cayakan Sabirun pimpin Kecamatan Palembayan di mana ia juga merupakan putra asli kecamatan itu. Sabirun telah dilantik di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Jumat (5/11). Ia menggantikan Ridwan yang juga diamanahkan untuk memimpin Kecamatan Tilatang Ka­mang.

Sebelumnya, Sabirun menjabat sebagai sekretaris di kantor camat itu lebih kurang selama 3 tahun. Siang ini, Rabu (10/11), diberlangsungkan serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama Ridwan, kepada pejabat baru Sabirun, di aula kantor camat itu.

Serah terima jabatan dihadiri lang­sung Bupati Agam Andri Warman, pim­pinan OPD, para camat se-Agam, For­kopimca, tokoh masyarakat dan lainnya. “Selamat pada camat yang baru, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik di Palembayan. Apalagi ia juga putra asli dari kecamatan ini,” ucap Andri.

Sedikit bupati menceritakan, terkait Kecamatan Palembayan di mana se­masa ia jadi anggota DPRD Sumbar, dana pokirnya dialokasikan untuk merapikan jalan dari Matur menuju Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia.

Namun, akibat wabah Covid-19 Pokir tidak terealisasi, kemudian ia juga mencalonkan diri jadi Bupati Agam, sehingga jabatan sebagai anggota DPRD Sumbar digantikan Artati asal Palembayan. “Maka kita minta camat yang baru agar mengkoordinasikannya pada Ibu Artati, bagaimana lanjutan pokir untuk jalan provinsi itu,” ujar bupati.

Ia minta di bawah kepemimpinan Sabirun dapat membawa Palembayan jadi lebih maju dari segala lini, baik segi pembangunan maupun perekonomian dan pendidikan. “Jalin koordinasi yang baik dengan kabupaten, wali nagari, tokoh masyarakat dan lainnya dalam melaksanakan tugas. Begitu juga de­ngan masyakat, agar bahu membahu membangun Palembayan,” pinta Andri.

Pada pejabat lama, bupati berpesan agar tidak melupakan Palembayan, meski sudah dipindahtugaskan di tem­pat yang baru. Sementara itu, tokoh masyarakat Palembayan, Toriq Bin Nuh Dt Kampuang Nan Tinggi mengaku, antara merasa bersedih dan gembira dalam pelaksanaan serah terima jaba­tan camat ini.

“Selama ini kita sudah jalin kerja­sama yang baik bersama pejabat lama, bahkan telah banyak kegiatan dilakukan di Palembayan diantaranya, pelaksa­naan MTQN tingkat kabupaten,” kata Toriq.

Namun, kini Ridwan dipercayakan Bupati Agam untuk memimpin keca­matan lain, sehingga masyarakat me­rasa sedih akan berpisah dengan pejabat lama.

Disisi lain, kata Toriq, masyarakat juga merasa bahagia karena pindahnya pejabat lama digantikan oleh putra asli Palembayan, yang diharapkannya dapat membawa kampung halaman jadi lebih baik. “Selamat kepada pejabat baru, semoga kita bisa bekerjasama dalam membangun Palembayan. Pada pejabat lama kita sampaikan teri­ma­kasih, karena telah mengabdi di keca­matan ini,” ucapnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top