Menu

Pulang Kampung ke Aur Gading, Koto VII Andre Dapat Restu Ninik Mamak Sijunjung

  Dibaca : 45 kali
Pulang Kampung ke Aur Gading, Koto VII Andre Dapat Restu Ninik Mamak Sijunjung
KELUARGA BESAR— Andre Rosiade di rumah keluarga besarnya di Aur Gading Kecamatan Koto VII.

SIJUNJUNG, METRO – Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Aur Gading, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Sijunjung memiliki seorang tokoh muda aspiratif dan berani seperti Andre Rosiade. Sosok yang kerap muncul di televisi nasional itupun disambut hangat oleh tokoh masyarakat dan ninik mamak saat melakukan kunjungan dan bersilaturahmi.

”Kami bangga. Satu-satunya tokoh muda berani yang berkiprah di pusat berasal dari Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Dia adalah anak cucu kemenakan kita di Aur Gading ini. Bahkan beliau juga dipercayai sebagai juru bicara Prabowo Sandi dalam pemilihan presiden,” tutur salah seorang ninik mamak, Yurnalis Can Malin Marajo di halaman rumah tua Andre Rosiade di Aur Gading.

Kedatangan Wasekjen DPP Partai Gerindra yang sekaligus calon anggota DPR RI dari Dapil I Sumbar tersebut untuk bersilaturahmi dan mohon restu serta dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sijunjung. Agar bisa mewakili dan memperjuangkan suara rakyat di pemerintah pusat.

Bak gayung bersambut, Andre Rosiade disambut dengan baik oleh seluruh masyarakat. “Kami sudah melihat sepak terjang anak kemenakan kita di tingkat nasional, bagaimana ia menyuarakan aspirasi masyarakat di tingkat nasional dan pemerintah pusat. Bahkan beliau sendiri belum menjadi anggota dewan atau pejabat,” ungkap Malin Panghulu, ninik mamak.

Kata Malin Panghulu, insya Allah, warga dan ninik mamak sepakat mendukung Andre Rosiade bisa memperjuangkan suara masyarakat. “Terus terang kami tersentuh saat melihat Andre Rosiade menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi nasional, dan ternyata dia merupakan anak cucu kemenakan kita di Aur Gading ini. Kami berpesan, jadikanlah kemampuan yang dimiliki untuk kebaikan, membela kepentingan rakyat demi bangsa kita lebih baik,” harapnya.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Sijunjung, Epi Radisman Dt Paduko Alam berharap agar melalui anak cucu kemenakan Sijunjung ini nantinya mampu membawa perubahan bagi bangsa ini dan bagi tanah kelahiranya sendiri yaitu Kabupaten Sijunjung.

”Kita bisa melihat situasi bangsa saat ini, kita sebagai orang tua dan ninik mamak memiliki peran yang penting untuk menjaga anak cucu kemenakan kita nanti, khususnya di negeri Minangkabau ini,” tambahnya.

Andre Rosiade juga menyempatkan berdiskusi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi. “Terima kasih kepada ninik mamak dan seluruh masyarakat. Kita sangat prihatin melihat kondisi bangsa dan masyarakat saat ini, ekonomi sulit, harga kebutuhan mahal, lapangan kerja susah dan persoalan lainnya. Kami berkomitmen bahwa ekonomi masyarakat harus diperbaiki dan itu menjadi program prioritas,” tuturnya.

Andre memaparkan, selain masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan juga merupakan salah satu target utama. “Pak Prabowo dan Bang Sandi sudah menandatangani kontrak politik dengan tenaga honorer, akan mengangkat guru honor menjadi PNS secara bertahap, bagi guru yang sudah mengabdi bertahun-tahun, serta memberikan gaji setara UMR untuk tenaga honor yang belum terangkat PNS. Dengan cara kita akan revisi UU ASN,” terangnya.

Andre menyebut, meski belum menjabat, dia tetap berjuang membela rakyat. “Saya belum pernah menjadi anggota dewan maupun pejabat. Namun pergerakan untuk memperjuangkan hak masyarakat dan berani berbuat untuk itu. Bahkan itu kami perjuangkan hingga ke kementerian, bahkan Presiden,” ujar ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional