Close

Pulang Ibadah Umrah, ASN Pemko Padang Diharapkan Berubah

TEMU RAMAH— Wali Kota Padang Hendri Septa saat temu ramah dengan 44 jamaah Umrah Korpri Kota Padang yang beberapa waktu lalu baru pulang dari Tanah Suci Makkah, di Ruang Mini Teater Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (8/9) lalu.

SUDIRMAN, METRO–Sejatinya tujuan ibadah umrah yang dilaksanakan adalah bagai­mana membawa perubahan pada diri sendiri dalam beribadah ke­pada Allah SWT. Seperti yang bia­sanya jarang ke masjid, bagai­mana setelah pulang umrah ini lebih rajin datang ke masjid untuk beribadah.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat temu ramah dengan 44 orang jamaah Umrah Korpri Kota Padang yang beberapa waktu lalu baru pulang dari Tanah Suci Makkah, di Ruang Mini Teater Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (8/9) lalu.

“Ketika menunaikan ibadah umrah, kedekatan dengan Allah SWT sangat terasa, dan rasanya ingin berlama-lama disana un­tuk beribadah,” ucap Wako Hendri Septa.

Wako menambahkan, tidak hanya membawa pe­rubahan dalam beribadah, namun ibadah umrah juga diharapkan membawa pe­ru­bahan yang lebih baik dalam tingkah laku sehari-hari. Ibadah umrah juga harus dimaknai sebagai suatu dorongan untuk me­ningkatkan etos kerja se­bagai seorang  ASN.

“Pemerintah Kota Pa­dang mengucapkan sela­mat kepada 44 ASN Pemko Padang yang telah melak­sanakan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah. Se­moga ibadah umrah yang dijalani berkah dan mem­bawa perubahan yang le­bih baik dalam kehidupan sehari-hari. Setelah ini mari kita bekerja dengan giat untuk membangun Kota Padang yang kita cintai ini,” ucap Wako.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi menjelaskan, sebanyak 44 orang ASN yang mela­kukan umrah ini  meru­pakan ASN yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya se­bagai abdi negara.

Mereka terpilih melalui proses dan penseleksian dari pimpinan OPDnya ma­sing-masing, dan diberi hadiah atau reward untuk melaksanakan umrah.

“Alhamdulillah seba­nyak 44 orang jamaah um­rah ini telah pulang dengan selamat, tanpa kurang dari suatu apapun. Mereka su­dah bisa mulai lagi bekerja sebagai ASN Pemko Pa­dang,” ucapnya.

Kegiatan temu ramah tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Wali Kota Padang dan foto bersama. Turut hadir di kesempatan itu, Asis­ten Administrasi Umum Corri Saidan dan Kepala BKPSDM Kota Pa­dang Arfian. (*/tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top