Close

Pulang dari Tanah Suci, Jamaah Haji Diminta Wujudkan Agam Madani

BERIKAN SAMBUTAN— Kepala Kesbangpol Agam Budi Prawira Negara mewakili Bupati Agam saat memberikan sambut dalam kegiatan menyambut kedatangan jamaah haji, Kecamatan Lubuk Basung, Senin (1/8).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM melalui Kepala Badan Kesbangpol mengajak jamaah haji yang baru pulang dari ta­nah suci untuk turut membantu pemerintah daerah mewujudkan visi Agam Madani.

Hal itu disampaikan sa­at silaturahmi bersama 25 jamaah haji yang terga­bung dalam Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Basung, pada Senin (1/8).

Menurutnya, visi me­wujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera, Menuju Agam Mandiri, Berprestasi Yang Madani tidak terlepas dari dukungan para jamaah haji. Untuk itu, dukungan jamaah haji IPHI sangat dibutuhkan dalam mewujudkan visi tersebut.

“Kita melihat per­kem­bangan dan kondisi saat ini, bagaimana nilai-nilai kehidupan mulai terkikis. Jadi harapan kami akan ada kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan jamaah haji dalam mewujudkan agam ma­dani,” ujarnya.

Bupati juga berpesan agar jamaah haji yang baru menunaikan ibadah dari tanah suci agar dapat menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat. Para ja­maah haji diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiah dan ni­lai-nilai sosial kemasya­rakatan.

“Setelah bapak ibuk selesai melaksanakan ibadah haji, tertumpang harapan kami bahwa tantangan di tengah masyarakat berbeda dari sebelumnya, untuk itu bapak ibuk bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, atas nama pemerintah bupati mengucapkan selamat kepada jamaah haji yang telah menyelesaikan iba­dah dengan kondisi sehat, baik saat berangkat maupun pulang.

Sementara itu, Ketua IPHI Lubuk Basung, H. Jasman Effendi mengungkapkan, kehadiran jamaah haji yang baru makin memper­kokoh IPHI yang telah terbentuk sejak 10 tahun lalu.

Untuk itu, ia berharap kepada 25 jamaah haji ba­ru asal Lubuk Basung agar dapat bergabung men­jadi anggota IPHI.

Pihaknya juga me­nyam­­paikan ucapan terima kasih atas dampingan pemerintah daerah kepada jamaah haji, mulai dari manasik, pergi dan kembali pulang ke kampung halaman.

“Para jamaah haji dilepas langsung oleh pak bupati. Sampai di tanah suci juga dilayani dengan baik oleh pemerintah Indonesia, sehingga para jamaah bisa kembali pulang dengan keadaan sehat walafiat,” ujarnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top