Menu

Pulang dari Bank, Mobil Dirusak Pencuri Gondol Uang Kontraktor Ratusan Juta

  Dibaca : 157 kali
Pulang dari Bank, Mobil Dirusak Pencuri Gondol Uang Kontraktor Ratusan Juta
OLAH TKP— Tim Identifikasi Polres Payakumbuh melakukan olah TKP di mobil korban yang kehilangan uang ratusan juta rupiah, yang baru saja dicairkan dari salah satu Bank di Jalan Sudirman, Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO
Pencurian uang milik Nasabah Bank di Payakumbuh kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang kontraktor. Uang senilai Rp 269 juta yang baru saja dicairkan dari Bank dan disimpan dalam mobil pribadinya dicuri.

Kejadian berawal saat korban bernama Budi Surya (37), warga Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluhkota, baru usai mengambil uang ratusan juta dari salah satu Bank, di Jalan Sudirman Kota Payakumbuh.

Korban mendatangi Bank tersebut dengan menggunakan kendaraan roda empat, usai mencairkan korban keluar menuju mobilnya untuk kembali. Saat itu korban sempat mampir ketempat temannya di Jalan Pacuan Kelurahan Koto Kaciak, Kubu Tapak Rajo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Hanya ditinggal beberapa menit,korban melihat kaca pintu depan bagian kanan pecah. Ia pun langsung memeriksa uang yang baru diambilnya termasuk uang sebanyak Rp 10 juta lainnya. Ternyata uang tersebtu telah raib.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke pihak kepolisian. Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim, AKP M. Rosidi didampingi KBO Satreskrim, AKP Eridal membenarkan adanya peristiwa pencurian yang dialami korban.

“Iya, benar ada kejadian pencurian dengan modus pecah kaca mobil dengan kerugian korban mencapai ratusan juta. “ sebut AKP M. Rosidi.

AKP M. Rosidi juga menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian itu. “Tim Identifikasi juga sudah turun, kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yang dialami korban,” tambahnya.

Mengantisipasi kembali terjadinya aksi pencurian yang dialami Nasabah Bank, Pihak kepolisian menghimbau masyarakat untuk menggunakan jasa pengawalan Polisi jika mengambil uang dalam jumlah banyak.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dimanapun berada. “Kita himbau masyarakat untuk menggunakan jasa pengawalan Polisi jika mengambil uang di Bank dalam jumlah banyak,” jelasnya.

Sebelumnya, kejadian serupa juga sudah acap kali terjadi di Kota Payakumbuh, seorang warga Maek Kabupaten Limapuluh Kota bernama Bisron menjadi korban kejahatan dari pelaku yang belum diketahui identitasnya itu. Saat itu korban meletakkan uang puluhan juga dibagian depan tengah mobil Isuzu Panther BA 1954 CE yang ia kendarai.

Saat itu, sekitar pukul 15.00 Wib, korban usai mengambil uang puluhan juta di salah satu Bank di Pusat Kota Payakumbuh. Setelah itu, ia berniat untuk membeli obat herbal di kelurahan Kapalo Koto di Balai. Ia memarkirkan kendaraannya di samping sebuah counter Hp milik temannya. Sementara uang dalam tas ransel, ia tinggal dimobil.

“Dari Bank, saya hendak membeli obat berbal, maka mobil saya parkir dekat counter hp kawan. Saat kembali pintu kanan tengah sudah terbuka, uang saya juga hilang. Saya tidak sadar jika ada yang mengikuti saya sejak dari bank,” sebut korban. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional