Close

Puan Sebut Capres PDIP Adalah Sosok Yang Sudah Berdarah Buat Partai

JAKARTA, METRO–Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut urusan Capres 2024 menjadi kewenangan Ketum Megawati Soekarnoputri. Namun, wanita yang juga men­jabat Ketua DPR RI itu mem­pre­diksi capres dari PDIP adalah orang yang sudah berbuat dan ber­darah bagi parpol berlambang Banteng itu.

Selain itu, Puan juga yakin capres dari partainya merupakan sosok yang mau memperjuangkan Pancasila sebagai ideologi bangsa.  Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu mengatakan hal tersebut saat berpidato di acara rapat konsolidasi DPC PDIP Subang di Jawa Barat, Kamis (22/9).

“Kita akan memiliki capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDI Perjuangan, yang akan mau terus memperjuangkan ideo­logi Pancasila, memperjuangkan cita-cita Bung Karno,” ucap Puan dalam keterangan persnya, Jumat (23/9).

Dia juga berharap kader PDIP bisa menjaga kekompakan mes­kipun nama capres dari partai berwarna kebesaran merah belum diumumkan. Baca Juga: Mahasiswa PTN di Sumedang Digulung Polisi, Bikin Malu Keluarga “Tolong jangan egois, demi kemenangan keluarga besar PDI Perjuangan. Kita me­nang dahulu di pileg dan pilpres, se­telah itu gampang menang Pil­kada,” ujar dia.

Puan kemudian mengajak selu­ruh kader PDIP mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 agar hasil pesta demokrasi menghasilkan objektivitas.

“Tolong proses ini dikawal dan diperhatikan benar-benar. Harus ada objektivitas dan keadilan da­lam menjalankan proses ini,” ung­kap eks Menko PMK itu. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top