Menu

Puan Disarankan Minta Maaf kepada Masyarakat Sumbar

  Dibaca : 200 kali
Puan Disarankan Minta Maaf kepada Masyarakat Sumbar
Puan Maharani

JAKARTA, METRO
Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bakal berdampak besar bagi partainya, di penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Paling tidak, kata Ujang, dampak paling besar akan sangat terasa di Sumatera Barat. Terbukti, pasangan calon gubernur yang sebelumnya diusung partai berlambang banteng moncong putih itu mengembalikan mandat.

”Saya kira pernyataan itu sangat terasa efeknya. Paling tidak akan terasa dan berdampak paling tidak di Sumatera Barat,” ujar Ujang kepada jpnn.com, Kamis (10/9).

Apakah pernyataan Puan juga bakal berdampak bagi calon kepala daerah lain yang diusung PDIP di luar Sumatera Barat?

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) membuka kemungkinan. Namun, kemungkinan tersebut sangat kecil. Pasalnya, pernyataan Puan secara khusus hanya menyebut tentang Sumatera Barat dan juga disampaikan pada acara internal PDIP.

Sehingga, tidak ada alasan bagi masyarakat dari daerah lain merasa keberatan atau tersinggung.

“Untuk darah lain belum tentu, karena setiap daerah berbeda-beda kondisi politik dan masyarakatnya,” ucap Ujang.

Meski demikian, dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini tetap menyarankan Puan yang juga menjabat ketua DPR, meminta maaf secara khusus pada masyarakat Sumbar. ”Ya, sejatinya harus minta maaf. Jika Puan sebagai seorang negarawan, seharusnya meminta maaf. Tak ada yang hina dengan meminta maaf. Justru dengan meminta maaf, seseorang akan menjadi mulia. Karena mau mengakui kesalahannya,” ucap Ujang. (gir/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional