Close

PTBA Salurkan 800 Paket Sembako ke Gakin

PAKET SEMBAKO—Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti menyerahkan paket sembako dari PT BA kepada masyarakat kurang.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebanyak 800 paket Sembako diserahkan PT. Bukit Asam (PTBA)  untuk masya­rakat pra-sejahtera atau keluarga miskin (Gakin) di Kota Sawahlunto, Rabu ((23/2).

Ge­neral Manager PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin Yulfaizon mengatakan, penyaluran bantuan Sembako itu selain wujud kepedulian perusahaan Salma meringankan beban biaya kebutuhan ma­sya­rakat yang kurang mampu juga dalam memeriahkan HUT PTBA ke-41 tahun 2022.

”Bantuan Sembako yang kita berikan itu yakni terdiri dari beras lima kilogram, gula dua kilogram, minyak goreng dua liter, ikan sarden dua kaleng besar, susu cair satu kaleng dan telur satu papan (30 butir),” ujar Yulfaizon me­rinci.

Yulfaizon menyebut bantuan yang disebar pada empat Kecamatan itu disalurkan melalui Baznas Kota Sawah­lunto dengan diantar langsung ke rumah masing-masing penerima.

”Harapan kita semoga ini meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sebagai bagian dari Sawahlunto, PTBA ikut me­rasakan dan ingin berbagi pada masyarakat Sawahlunto,” kata Yulfaizon.

Penyerahan bantuan sem­bako itu secara simbolis di­selenggarakan di Aula Kantor Camat Lembah Segar dengan dihadiri Wakil Wali Kota Sa­wahlunto Zohirin Sayuti.

”Terima kasih PTBA, kemaren menyerahkan bantuan bibit ikan sebanyak 45 ribu ekor, sekarang menyerahkan bantuan sembako. Apa yang diberikan ini sangat berarti bagi masyarakat, selamat u­lang tahun PTBA terimakasih atas bakti dan ke­peduliannya bagi ma­sya­rakat Sawahlunto,” kata Zohirin Sayuti. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top