Menu

PTBA Peduli Kegiatan Sosial Kemasyarakatan Warga

  Dibaca : 139 kali
PTBA Peduli Kegiatan Sosial Kemasyarakatan Warga
PTBA Peduli Kegiatan Sosial Kemasyarakatan Warga

SAWAHLUNTO, METRO
General Manager (GM) PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PTBA UPO), Yulfaizon mengungkapkan bakal mendukung berbagai kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan guna meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Sawahlunto dengan regulasi yang ada.

GM PTBA UPO, Yulfaizon bersana dengan Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH mengunjungi kelompok tani, sebagai salah satu bentuk dukungan yang diberikan PTBA UPO melalui Pemko, dalam upaya menggerakkan ekonomi kerakyatan serta UMKM.

“Kita berharap, ke depannya komoditas kopi dapat menjadi produk unggulan, yang ada di Desa Muarokalaban, Silungkang. Jadinya, tidak hanya menghasilkan dalam bentuk biji namun juga diharapkan bisa menghasilkan dalam bentuk bubuk,” ujar Yulfaizon.

Yulfaizon mengungkapkan, kepeduliannya terhadap berbagai kelompok usaha yang ada di tengah masyarakat. Seperti kelompok petani maupun peternak dan kelompok usaha UMKM lainnya. Begitupun dengan kelompok sosial kemasyarakatan seperti, Team Silo Adventure, yang bergerak di bidang sosial dengan menumbuhkan rasa gotong royong membersihkan jalan, pengecetan dan perbaikan Mushallah misalnya.

“Kita ketahui dan tanpa banyak diekspos, selama ini PTBA UPO cukup peduli terhadap berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Kota Sawahlunto dan hal itu, sudah dilakukan selama ini. Mulai dari bantuan perbaikan Mesjid atau Mushallah, TPA, santunan untuk anak yatim, orang tua jompo, biaya pendidikan bagi yang kurang mampu hingga sunatan massal,” ujarnya.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta SH terkesan karena sering terlibat diskusi tentang berbagai hal, untuk kemajuan Sawahlunto ke depan. “Ya, kita perlu seiring sejalan karena konstribusi PTBA UPO terhadap warga Kota Sawahlunto sudah tidak bisa kita ragukan lagi,” ujar Deri. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional