Menu

PT Semen Padang Serahkan 50 Sapi Kurban

  Dibaca : 1057 kali
PT Semen Padang Serahkan 50 Sapi Kurban
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri Acara Puncak Hari Nusantara 2019 di Pantai Gandoriah, Pariaman, Sabtu (14/12). Foto: IST
SAPI KURBAN-- DIrektur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono menyerahkan sapi kurban kepada pengurus masjid dan mushalla di Lapangan Cubadak Indarung

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto menyerahkan sapi kurban kepada pengurus masjid dan mushalla di Lapangan Cubadak Indarung, Senin (21/09/2015).

PADANG, METRO–PT Semen Padang kembali menyerahkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat lingkungan, menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. Tahun ini ada 50  ekor sapi kurban diserahkan dan bisa dinikmati masyarakat.

Penyerahan sapi kurban melalui program CSR Peduli Nagari, diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto kepada para pengurus masjid dan mushalla yang berada disekitar PT Semen Padang di Kota Padang, Senin (21/9) di Lapangan Cubadak Indarung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabiro Humas PT SP Asdian, Kabiro CSR Iskandar Z Lubis, Camat Pauh Wardas Tanjung, Sekcam Lubukkilangan, Ketua KAN Luki, Ketua KAN Pauh Limo, Ketua KAN Limaumanih, dan Ketua KAN Nan Duo Puluah serta tokoh masyarakat.

Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto mengatakan, melalui bantuan hewan kurban, diharap semua masyarakat bisa bersuka cita merayakan Hari Raya Idul Adha. Di samping itu, hubungan antara PT Semen Padang dengan masyarakat lingkungan di sekitar pabrik semakin harmonis.

PT SP juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat karena telah ikut menjaga ketertiban dan ketentraman sehingga PT Semen Padang dapat beroperasi secara normal.

“Bila perusahaan berproduksi secara stabil, kegiatan-kegiatan CSR untuk lingkungan juga bisa lancar dan jumlah hewan kurban yang dibagikan bisa lebih banyak lagi. Dan, harapannya keuntungan yang diraih PT Semen Padang semakin meningkat, karena akan berimbas terhadap semakin besarnya dana CSR yang disalurkan,” ungkap Tri Hartono.

Dikatakan, untuk tahun ini jumlah hewan kurban yang disebar adalah sebanyak 50 ekor, atau meningkat jika dibanding tahun lalu, yang hanya 47 ekor sapi. “Alhamdulillah, tahun ini bertambah menjadi 50 ekor. Masjid dan mushalla yang menerima berdasarkan evaluasi dan hasil pertemuan dengan lurah serta tokoh masyarakat lingkungan,” katanya.

Kepala Biro CSR PT SP Iskandar Z Lubis mengatakan, bahwa sapi ini disebar di seluruh kawasan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Tidak semua daerah di Kota Padang yang kami salurkan. Sapi kurban juga disalurkan di kawasan yang berada dekat dengan lingkungan pabrik, serta daerah Packing Plan.
“Untuk tahun ini secara khusus kita serahkan sapi ke Kabupaten Mentawai. Mentawai menjadi pilihan istimewa, mengingat bahwa daerah tersebut masih minim akan hewan kurban. Kami berharap daging kurban itu nantinya dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Iskandar.

Ketua KAN Luki Basri Dt Rajo Usalli bersyukur sekali dengan adanya pembagian hewan kurban kepada masyarakat sekitar. “Alhamdulillah, setiap tahun ada peningkatan jumlah sapi. Sapi ini nantinya akan dibagikan kepada pengrus masjid dan mushalla yang ada di daerah Pauh Limo, Lubuk Kilangan, Nan Duo Puluah, dan Limaumanih,” ujarnya. (o)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional