Close

PT PLN UIP3B Sumatera UP 28 Sumbagteng, Salurkan Bantuan Bibit Ikan Gurami di Nagari Sintuk

SEBARKAN BIBIT— Senior Manager Operasi Sistem UIP3B Sumatera, Hartoyo didampingi Manajer UP2B Sumbagteng, Andi Murniawati, Sekretaris Dinas Perikanan Padangpariaman Anton Wira Tanjung, menyebarkan bibit ikan di kolam milik petani di Nagari Sintuk

PDG. PARIAMAN, METRO–PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Suma­tera (UIP3B) – Unit Pela­yanan Pengatur Beban (UP2B) Sumbagteng me­nyerahkan bantuan bibit ikan gurami kepada Kelompok Budidaya Ikan Air Ta­war Sepakat di Nagari Sintuk Kecamatan Sintuk Toboh Gadang  Senin, (18/7).

Bantuan bibit ikan gu­rami senilai Rp50 juta ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Senior Manager O­pe­rasi Sistem UIP3B Suma­tera, Hartoyo berharap, bantuan program TJSL kepada masyarakat tersebut agar kelompok masyarakat dapat membudidayakan ikan gurami. Sehingga dapat menaikkan penghasilan anggota kelompok.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap anggota kelompok dapat lebih semangat lagi melaksanakan budidaya ikan gurami dan terus berupaya bisa berkembang dalam pengelolaan ikan gurami kedepannya,” ujar Hartoyo.

Sementara itu, Manajer Unit Pelayanan Pengatur Beban (UP2B) Sumbag­teng, Andi Murniawati juga menyampaikan, bantuan dari PLN itu bentuk ke­pedulian PLN terhadap warga sekitar operasi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi ke­lompok dan bisa dimanfaatkan sepenuhnya dalam budidaya ikan gurami. Sehingga bisa membantu dalam menaikkan taraf perekonomian kelompok terutama dan masyarakat sekitar Marelan umum­nya,” ujarnya.

Tidak lupa, pada ke­sempatan itu juga disosia­lisasikan juga cara penggunaan PLN Mobile yang baik dan benar. Pasalnya, dengan aplikasi tersebut konsumen bisa menyampaikan pengaduan.

Tidak hanya itu, konsumen juga bisa membeli token serta melihat informasi tentang PLN. “Kami juga mengajak menjaga aset PLN seperti kWh me­ter, panel trafo, termasuk mencegah pencurian arus listrik,” jelas Murniawati.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung berharap agar bantuan yang diserahkan PLN kepada kelompok badidaya ikan tersebut bisa berkelanjutan. Pasalnya, setiap saat kelompok harus melaporkan perkemba­ngan budidaya ikan tersebut.

“Jangan sampai baru satu sampai dua bulan ikan tersebut sudah tidak ada lagi atau mati. Semoga ke­lompok bisa menjaga dan mengembangakannya de­ngan baik. Kami dari siap untuk membantu dalam pengembangannya,” kata Anton.

Sementara itu, Ketua Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Sepakat Syafrizal menyampaikan, apresiasi kepada PLN yang telah membantu kelompok­nya dalam pengembangan budidaya ikan.  “Semoga PLN semakin jaya dan dapat terus membantu ma­syarakat di manapun,” ujar­nya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top